by

Solari Rela Menggeser Bale Untuk Memberi Ruang Bagi Vinicius

Kesuksesan Real Madrid dalam menaklukkan Alaves dengan skor telak 3-0 pada pertandingan Senin, 4 Februari 2019 dini hari WIB tadi tentu tak lepas dari permainan cantik Vinicius Junior. Pemain belia yang masih berusia 18 tahun itu telah mencetak gol kedua bagi Madrid di menit ke-80, yang meringankan beban skuat untuk mengejar satu gol lagi.

Vinicius berubah menjadi salah satu pemain berperan penting bagi Real Madrid untuk beberapa bulan belakangan ini. Dirinya lebih banyak memperoleh kesempatan bermain di skuat utama, dan Vinicius sudah menjawab kepercaaan itu dengan perannya yang cukup maksimal.

Permainan memukau Vinicius pun mendapatkan sanjungan dari sang pelatih, Santiago Solari. Bagi Solari, walaupun masih belia Vinicius tak bisa diremehkan begitu saja. Peran Vinicius untuk  kemenangan Madrid telah terbukti sangat penting.

Bahkan, Solari rela menggeser posisi Gareth Bale di rumput demi meluangkan ruang bagi Vinicus. Umumnya, Bale bermain sebagai striker untuk sayap kanan. Dirinya beroperasi dengan lebih baik di sayap kanan lantaran kaki kirinya memang lebih optimal. Bale memiliki peran sebagai inverted winger.

Akan tetapi, di pertandingan kontra Alaves, Solari membuat sebuah perubahan pada babak kedua. Dirinya memilih untuk memainkan Vinicius di sisi kanan serta menggeser posisi Bale di sisi kiri. Percobaan ini pun terbukti efektif, karena pemainan Madrid membuat lawan semakin kebingungan.

“Laga itu sulit karena Alaves sangat bagus secara defensif, mereka fokus, dan mereka terus mendorong kami. Mereka tidak memberi kami banyak ruang,” buka Solari kepada Realmadrid.com.

“Di babak kedua, kami mengubah beberapa posisi untuk melihat bagaimana Vinicius tampil di sisi kanan. Saya tahu betapa nyamannya Gareth bermain di sisi kiri.”

“Memiliki pemain seperti Gareth dan Vinicius, juga Marco [Asensio], Mariano [Diaz], dan pemain-pemain lainnya berarti kami selalu memiliki opsi,” lanjut dia.

“Saya sangat senang dengan keseluruhan performa tim, kami sudah bermain dengan sangat baik dan menang lagi di Bernabeu,” kata Vinicius.

“Kami harus terus bekerja keras untuk terus menang. Kami akan melaju sampai akhir untuk terus memangkas jarak di puncak klasemen.”

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed