by

Solskajer Belum Bisa Terima Kekalahan MU di Tangan Arsenal

Juru taktik interim Manchester United, Ole Gunnar Solskajer, masih belum bisa menerima hasil minor yang diperoleh timnya kala menantang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu, 10 Maret 2019, dalam matchweek ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019. Menurut dia, The Red Devils tak laik kalah dalam pertarungan tersebut, sebab mereka bermain jauh lebih baik ketimbang sang tuan rumah.

Meski berstatus tim tamu, Manchester United sejatinya tampil cukup bagus dan menjanjikan dengan membuat sejumlah peluang berbahaya, bahkan mendominasi laga dengan 54 persen penguasaan bola. Sayang, performa apik lini belakang Arsenal secara keseluruhan membuat semua keunggulan tersebut tak berarti. Hal inilah yang kemudian membuat Solskjaer kecewa dan sulit menerima kekalahan 0-2 dari Meriam London. Pelatih asal Norwegia merasa Dewi Fortuna sedang tidak berpihak pada pasukannya kala itu.

“Kami memang gagal memanfaatkan peluang kami dengan baik, namun kami juga tak bisa mengatakan bahwa kami layak kalah pada pertandingan melawan Arsenal. Kami membuat begitu banyak peluang, yang lima di antaranya merupakan peluang emas. Dan sayang, dua peluang yang kami miliki juga harus mengenai tiang gawang mereka,” kata Ole Gunnar Solskjar, sebagaimana dikutip dari laman resmi Manchester United.

Bekas perancang strategi Molde FK kembali menegaskan bahwa timnya menunjukkan permainan bagus di sepanjang laga, namun faktor ketidakberuntungan membuat mereka harus pulang dari London Utara dengan kepala tertunduk.

“Kami membuat banyak peluang yang lebih banyak ketimbang saat kami mengalahkan Arsenal di FA Cup beberapa waktu lalu. Kami bermain jauh lebih daripada saat itu. Namun, hasil pertandingannya justeru seperti ini. Performa kami sangat bagus, namun saya hasilnya akhirnya mengecewakan,” tuntasnya.

Terhempas dari Posisi 4 Besar

Bukan sesuatu yang berlebihan jika Solskjaer sulit move on dari kegagalan timnya di duel kontra Arsenal, sebab hasil pertarungan tersebut membuat Manchester United keluar dari posisi 4 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019. Si SetanMerah kini harus duduk di peringkat 5 dengan perolehan 58 poin, tertinggal 2 angka dari The Gunners yang naik ke peringkat 4, serta cuma unggul 1 angka dari Chelsea yang mengekor di tangga ke-6.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed