by

Solskjaer Ingin Kembalikan Ban Kapten ke Pogba

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki rencana untuk mengembalikan ban kapten kepada Paul Pogba. Hal ini karena sang pelatih melihat gelandangnya itu memiliki potensi sebagai pemimpin Setan Merah di atas lapangan.

Sebelumnya di era kepelatihan Jose Mourinho, Paul Pogba sempat mendapatkan kepercayaan menjadi kapten Manchester United. Namun karena perseteruan yang terjadi diantara keduanya, pelatih asal Portugal itu akhirnya mencabut ban kapten dari lengan Pogba.

Namun Jose Mourinho menolak dugaan yang mengatakan bahwa dirinya mengambil ban kapten dari Pual Pogba karena adanya pertengkaran. Tapi dugaan tersebut semakin mengkuat setelah melihat sikap yang ditunjukan oleh sang gelandang kepada Jose Mourinho di sesi latihan.

“Suatu yang menjadi kebenaran adalah saya telah mencabut jabatan kapten kedua dari Paul Pogba. Tidak ada perselisihan sama sekali, hanya keputusan yang tidak harus dijelaskan.” ujar Mourinho pada September 2018 lalu, dikutip dari Goal.

Namun sepertinya jabatan kapten tim akan kembali kepada Paul Pogba. Hal ini karena pelatih Solskjaer yang telah ditunjukan sebagai pelatih pengganti Jose Mourinho di bulan Desember lalu, melihat potensi yang dimiliki oleh gelandang asal Prancis itu untuk bisa memimpin tim di atas lapangan.

“Saat ini saya tengah mempertimbangkan dia sebagai kapten, karena saya telah mengenal Pogba sebelumnya dan dia adalah seorang pemimpin. Pogba memiliki karakter yang bisa mempengaruhi orang-orang disekitarnya. Ia juga tahu semuanya tak bisa dilakukannya secara sendirian, karena ini permainan tim.” ujar Solskjaer dalam konferensi pers jelang laga kontra Arsenal, dikutip dari Goal.

Meski demikian, Solskjaer merasa tak memiliki rencana untuk mengambil jabatan kapten utama dari Antonio Valencia. Solskjaer mengaku bahwa dirinya memberikan posisi tersebut kepada sosok lainnya karena pemain 33 tahun itu sedang mengalami cedera fisik.

“Ashley mengenakan ban kapten, ya, karena Antonio sedang bermasalah dengan kondisinya. Hingga saat ini Valencia masih menjadi kapten klub ini, namun Ashley akan tetap menjadi kapten saat dia kembali nantinya. Namun di sini telah ada 11 kapten, jadih itu tidak terlalu menggangu saya.” tambahnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed