by

Solskjaer Kembali Menghidupkan Api Manchester United

Manchester United (MU) kembali menjadi tajam sejak berada di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dari total tiga laga yang sudah dilakoni, para pemain The Red Devils seolah kembali menemukan performa terbaik mereka.

Walaupun masih tergolong baru di Manchester United, namun sentuhan yang diberikan Solskjaer tampak langsung kelihatan. Bahkan, selain kini lebih menyerang, Setan Merah juga menjadi skuat yang haus akan angka di papan gol.

Dari tiga pertandingan yang dilatih Solskjaer, MU sudah mencetak 12 gol dan hanya tiga gol saja yang berhasil membobol gawang Setan Merah. Bahkan, MU juga bisa membuat catatan baru dengan membukukan lima gol di satu pertandingan sejak ditinggalkan oleh Alex Ferguson.

“Di MU banyak talenta berbakat. Tetapi kita harus bicara dengan detail apa yang harus dilakukan dengan mereka,” kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

“Itulah x faktor yang saya miliki, yakni urusan mencetak gol. Jika saya bisa membantu pemain untuk bisa lebih tajam maka lebih baik,” ujarnya menambahkan.

Menariknya lagi, Solskjaer juga turut menyebut telah bertemu dengan para pemain MU sejak lima pekan yang lalu. Tepatnya, setelah MU bersua dengan Young Boys dalam ajang Liga Champions.

“Saya bertemu Marcus Rashford dan Jesse Lingard di koridor. Saya memberikan saran agar mereka lebih santai saat di depan gawang,” ujarnya.

“Saat masih muda sangat wajar jika pemain terburu-buru menyelesaikan peluang. Padahal ketenangan sangat dibutuhkan untuk menjadi striker top.”

Sejauh ini kehadiran Solskjaer ke Manchester MU memang mendapatkan berbagai tanggapan positif, dan salah satunya datang dari pernyataan Luke Shaw yang mneilai bahwa Solskjaer berhasil membuat Mood MU menjadi lebih bergelora.

“Ole punya gaya yang sepenuhnya berbeda dan kami sedang menyesuaikan diri dan menikmatinya dan itulah yang utama. Ada gelora dengan kembalinya Ole, ada banyak hal bagus yang dinantikan,” ucap Shaw kepada Sky Sports.

“Ole benar-benar orang yang positif dan ramah dan tahu klub ini dengan sangat baik karena dia pernah di sini selama bertahun-tahun dan dia tahu apa yang klub butuhkan.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed