by

Solskjaer Mengganti Posisinya, Romelu Lukaku Tetap Santai

-Sepakbola-19 views

Gelandang serang Manchester United, Romelu Lukaku, memberikan tanggapannya soal perubahan posisi yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer kepada dirinya. Lukaku mengaku ia tidak bermasalah dengan pergantian posisi tersebut, lantaran dirinya sudah mempunyai pengalaman bermain di sana.

Lukaku sendiri memperoleh kesempatan menjadi starter pada pertandingan kontra Arsenal dini hari tadi. Dirinya dipercaya untuk tampil dengan Jesse Lingard dan Alexis Sanchez sebagai trio serang skuat Setan Merah.

Akan tetapi, pada laga tersebut Solskjaer mengubah posisi Lukaku, dimana sang pemain itu mendapat tugas untuk bermain di sisi kanan dan Jesse Lingard ditempatkan sebagai false nine pada pertandingan tersebut. Hasilnya pun tidak buruk, dimana Lukaku membuat 2 assist untuk 2 gol perdana MU di Emirates Stadium.

Lukaku sendiri juga mengaku tidak merasa keberatan harus bermain di posisi lebih ke samping. “Itu [bermain di kanan] adalah ide dari manajer untuk memainkan saya di posisi itu,” buka Lukaku kepada MUTV.

Lukaku juga menyebut dirinya tak punya kesulitan yang berarti untuk bermain di sisi itu, sebab ia sering dimainkan di sisi kanan ketika bermain dengan Timnas Belgia.

“Saya rasa manajer terinspirasi ketika melihat saya bermain beberapa kali di posisi ini di TImnas Belgia dan pada saat itu saya berkontribusi cukup besar untuk tim saya.”

“Saya harus mengambil kesempatan saya. Saya melakukan segala sesuatunya satu per satu dan saya bekerja keras di sesi latihan kami. Ketika manajer membutuhkan saya, maka saya akan selalu siap untuknya.”

Lukaku juga merasa sedikit kecewa tak sempat mencetak gol pada laga tersebut. Namun dirinya juga merasa bahagia karena dapat menyumbang dua assist.

“Saya lebih ingin mencetak gol sebenarnya. Saya ingin mencetak gol setiap saat karena saya adalah seorang penyerang, namun saya bisa melakukan keduanya [mencetak gol dan membuat assist] dan hari ini saya berkontribusi dengan assist saya.”

“Saya tidak yakin saya sudah membuat assist musim ini sebelum pertandingan malam ini, namun sekarang saya sudah membuat dua. Jika saya bisa terus mencetak gol dan membuat assist, maka saya akan sangat senang.” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed