by

Solskjaer Minta Saran Roy Kane Untuk Pilih Kapten MU

Manchester United belum punya kapten tim musim ini, bahkan Ole Gunnar Solskjaer tidak punya kandidat tepat. Maka dari itu, sang manajer meminta pertimbangan Roy Kane untuk memilih kapten team yang tepat.

Antonio Valencia memilih hengkang musim lalu, setelah masa kontrak habis. Padahal dirinya masih memegang jabatan kapten tim, ada juga Ashley Young yang pernah mendapatkan ban putih sebagai komando utama. Namun posisinya kian terancam dengan kedatangan Aaron Wan-Bissaka.
Jelas, kapten tim harus ada di tim utama dan turun setiap laga, Young jelas di coret jadi kandidat kapten tim. Ini membuat Solskjaer bingung menentukan pemain yang tepat, maka dari itu dirinya tidak malu untuk meminta pandangan Keane. Hal karena dirinya menghormati Keane dan jujur menyukai sarannya.

Baca juga :International Champions Cup 2019, Ini Dia Deretan Skuad MU

Hal ini dikatakan Solskjaer beberapa waktu lalu pada Manchester Evening News, dirinya membenarkan. Jika meminta pendapat dan saran Keane, siapa yang akan ditunjuk sebagai kapten tim. Ini bahkan dilakukan dengan santai, datang ke rumahnya, bicara sambil minum teh.

Ditambahkan pula, Solskjaer mengaku dirinya lebih suka mendengarkan saran dari Keane. Hal ini karena sang manajer menghormatinya, bahkan bisa jadi pertimbangan penting. Mengingat posisi kapten tim MU tengah kosong setelah musim lalu ditinggal hengkang.

Bukan hanya saran Keane, Solskjaer juga mengaku dirinya sedikit pusing dan bingung dalam menentukan kapten tim yang baru. Pasalnya ada banyak pertimbangan, bahkan beberapa pemain memiliki potensi lebih, sehingga akan mempersulit menentukan pilihan.

Baca juga : MU Gigit Jari, Napoli Berhasil Dapatkan Bek AS Roma

Bahkan ada beberapa saran yang muncul dari dirinya sendiri, pemain lain atau klub. Ini tentu dengan pertimbangan berbeda, sehingga Solskjaer belum menentukan pilihan tepat. Bukan hal sulit, pasalnya dirinya senang berada di sekitar pemain.

Solskjaer mengaku jika dirinya menginginkan sosok pemimpin sebagai kapten MU musim mendatang. Ini penting sekali, karena menentukan jalannya pertandingan di lapangan. Dirinya bahkan mengaku senang telah memiliki Ryan Giggs, Keane, Gary Neville dan Bryan Robson. Apakah ini bisa jadi kandidat kuat.

Nampaknya Solskjaer tidak punya banyak waktu lama, jadwal tur pramusim MU sudah di depan mata. Akhir bulan ini nantinya akan berhadapan dengan Kristiansund pada Rabu (31/07/2019). Sedangkan di awal agustus akan menyambut tamu penting AC Milan, pada Sabtu (03/08/2019).

News Feed