by

Solskjaer Mulai Buka Mulut Soal Transfer MU

Caretaker manajer klub Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, kini sudah siap untuk membahas terkait rencana transfer musim dingin nanti. Dalam waktu dekat ini, dirinya akan menghadap ke Ketua Harian MU, Ed Woodward, guna mempertimbangkan siapa saja pemain yang akan mereka boyong ke Old Trafford.

Seperti yang telah diketahui, Solskjaer sudah dikontrak sampai akhir musim sejak ditunjuk menjadi pelatih MU 18 Desember 2018 lalu. Manajemen MU dikabarkan sudah siap untuk menyediakan dana belanja bagi pembelian pemain baru di musim transfer Januari nanti.

“Klub mungkin saja punya rencana (transfer),” ujar Solskjaer, 45 tahun dirilis Manchester Evening. “Sebab, Anda tentu tak bisa membuat rencana dalam seminggu atau sebulan, saya yakin klub sudah memiliki rencana transfer, bahkan mungkin sejak musim panas lalu.”

Seperti yang diketahui pula, Jose Mourinho, pelatih yang digantikan oleh Solskjaer, memang cukup banyak meminang pemain untuk MU. Akan tetapi, Mourinho gagal menghadirkan target utama MU. Dua nama yang tidak berhasil diboyong Mou adalah bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld serta Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Meski begitu, Solskjaer menjelaskan, bukan tidak mungkin bila dirinya akan mengajukan nama ketika bertemu dengan Woodward nanti.

“Ya, saya yakin, manajemen pasti sudah memiliki nama incaran. Tapi, saya akan coba ungkapkan pendapat saya. Kami akan duduk bersama dan membicarakan masalah ini,” ujar Solskjaer, yang membela MU sebagai pemain  pada 1996-2007.

Solskjaer sendiri juga mengaku bahwa dirinya merasa cukup puas dengan materi pemain yang sudah ada saat ini. Termasuk beberapa pemain yang dihadirkan Mourinho di bursa transfer musim panas bulan Juni kemarin.

“Saya datang ke sini untuk bekerja sama dengan pemain yang ada. Mereka semua menunjukkan performa bagus,” ujarnya. “Tapi, saya juga punya tugas untuk meningkatkan performa pemain dan tim.”

Sejauh ini, kinerja Solskjaer sendiri sudah mendapatkan banyak keajuan. Dirinya berhasil membawa MU mendapatka empat kemenangan beruntun di empat laga awalnya sebagai seorang manajer MU.

Prestasi tersebut membuat sosok Solksjaer menyamai rekor yang dicapai manajer legendaris MU, Matt Busby.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed