by

Solskjaer Tak Sabar Tunggu Hasil Undian Perempat Final UCL

Juru taktik sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sudah tak sabar untuk mengetahui hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018/2019, meski ia sadar bahwa tidak akan ada lawan mudah di fase tersebut.

Manchester United baru saja berhasil meloloskan diri dari babak 16 besar UEFA Champions League (UCL) 2018/2019. Kepastian tersebut mereka raih lewat comeback luar biasa atas Paris Saint-Germain, Kamis, 7 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. Bertamu ke Parc des Princes dengan bekal kekalahan 0-2 pada leg pertama di Old Trafford Stadium, Febuari 2019 lalu, si Iblis Merah sukses membalas raksasa Ligue 1 Prancis dengan kemenangan 3-1. Kendati secara agregat sama-sama kuat, yakni 3-3, namun pasukan Ole Gunnar Solskjaer lebih berhak melaju ke perempat final berkat keunggulan jumlah gol tandang.

“Kami sangat bahagia bisa lolos ke babak perempat final, namun kami sudah tak sabar menantikan hasil undian selanjutnya. Tapi kami juga tak bisa berharap bertemu lawan yang mana, sebab semua tim memiliki kualitas yang sama,” kata Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Masih Harus Menunggu

Meski sudah tak sabar, namun Solskjaer masih harus menunggu lama karena sejauh ini baru ada 4 dari 8 tim yang direncanakan, yang berhasil memastikan diri bermain di babak 8 besar Liga Champions 2018/2019, yakni Manchester United, Tottenham Hotspur, FC Porto, Ajax Amsterdam. Sementara sisanya, yakni Manchester City, Liverpool, FC Barcelona, Ateltico Madrid, Juventus, Bayern Munchen, FC Schalke 04, dan Olympique Lyon, masih harus berjuang keras pada tengah pekan depan, menentukan nasib mereka masing-masing di kompetisi elit Eropa musim ini.

Setelah 8 tim memastikan diri lolos dari babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, barulah pengundian untuk fase perempat final dilakukan. Rencananya, proses drawing tersebut akan digelar di Kota Nyon, Swiss, pada tanggal 15 Maret 2019 mendatang.

MU Punya Tugas Tak Kalah Penting di EPL

Terlepas dari antusiasme tinggi Solskjaer terhadap kiprah Manchester United di Liga Champions, namun Pelatih asal Norwegia itu sejatinya juga harus segera kembali mengalihkan fokus timnya ke ajang Liga Primer Inggris, di mana mereka sudah ditunggu Arsenal di Emirates Stadium untuk menunaikan laga pekan ke-30, Minggu, 10 Maret 2019 malam WIB. Duel akbar ini terbilang penting, mengingat kedua tim hanya terpaut selisi 1 angka saja di papan klasemen sementara. Setan Merah duduk di peringkat 4 dengan perolehan 58 poin, sedangkan The Gunners mengekor di posisi 5 dengan koleksi 57 poin. Keduanya juga dibayang-bayangi Chelsea yang berada di tangga ke-6 dengan raihan 56 poin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed