by

Solskjaer Tak Tertarik Pecahkan Rekor Sir Matt Busby Lagi

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa dirinya saat ini tak tertarik untuk memecahkan rekor yang berusia 73 tahun yang dimiliki oleh Sir Matt Busby. Hal ini karena Solskjaer hanya ingin membuat Manchester United kembali tampil lebih baik lagi di sisa musim ini.

Semenjak kursi kepelatihan Manchester United berada di tangan Solskjaer pada 19 Desember lalu, Setan Merah berhasil mencatatkan kemenangan 100 persen. Dari empat laga terakhir Manchester United di Liga Inggris, Solskjaer mampu memberikan empat kemenangan meyakinkan. Jika kemenangan kelima berhasil di dapatkan oleh pelatih 45 tahun itu, membuat Solskjaer mensejajarkan namanya dengan Busbay.

Busby sendiri pernah mencatatkan rekor tersebut pada musim 1946/1947. Sebelumnya Solskjaer telah menyamai rekor Busby sebagai pelatih kedua Manchester Untied yang mampu mempersembahkan empat kemenangan beruntun di awal kariernya di Old Trafford.

Namun saat ditanya terkait peluang dirinya memecahkan rekor yang kini berusia 73 tahun, Solskjaer mengaku sama sekali tidak memikirkan hal tersebut, bahkan tidak peduli.

“Saya tidak peduli. Tidak sekarang. Saya bisa saja duduk pada 20 tahun ke depan dan melihat rekor-rekor apa saja yang sudah saya miliki.” ujar Solskjaer dilansir dari Telegraph.

“Ketika sekarang saya menempati sebuah posisi, saya tidak pernah melihat ke belakang. Tidak pernah,” pungkas Solskjaer.

Paling baru di pekan ini nanti Manchester United akan menjalani laga tandang ke markas Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1) malam WIB. Jelang laga lanjutan matchday ke-22 Premier League yang bisa dipastikan bakal berjalan panas tersebut, Manchester United memiliki catatan buruk ketika harus bertandang ke markas Spurs. Hal ini karena semenjak meraih kemenangan 1-3 di White Heart Lane pada Maret 2012 lalu, hingga saat ini Setan Merah belum pernah menang di markas tim asal London Utara itu.

Bahkan pada pertemuan pertama musim ini di Old Trafford, Setan Merah dihabisi Spurs dengan skor telak 0-3. Ini pun jadi catatan yang perlu diperhatikan oleh Solskjaer untuk bisa membawa anak didiknya memetik kemenangan di kandang Spurs.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed