by

Son Heung Min Hampir Hengkang dari Skuat Tottenham Hotspur

Son Heung Min selaku pemain terbaik Tottenham Hotspur mengungkapkan fakta mengejutkan. Ia mengaku sempat meminta kembali merumput ke Jerman usai mengalami kesulitan saat musim debut dengan Tottenham Hotspur di ajag Liga Inggris.

Akan tetapi, ia membatalkan niatnya tersebut usai berbicara bersama sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Son Heung Min bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tahun 2015 dari Bayern Leverkusen. Ia hanya menorehkan 4 gol dari 25 pertandingan di semua ajang kompetisi pada musim perdananya di Tottenham Hotspur.

Namun, kegigihannya perlahan membuahkan hasil positif. Ia tengah menikmati periode terbaik di Tottenham Hotspur dengan catatan 11 gol dari 22 laga pada musim ini.

“Saya nyaris hengkang. Saya pergi menuju ruangan pelatih dan berkata bahwa saya tidak senang dan ingin bermain lagi di Jerman,” ucap Son Heung Min yang dikutip melalui Reuters.

Selain itu, pesepak bola asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa Mauricio Pochettino telah membantunya untuk mewujudkan mimpinya sejak bermain bersama Tottenham Hotspur.

“Pelatih selalu mempercayai saya dan saya begitu bahagia. Ia membuat impian saja menjadi terwujud. Sulit sekali menjelaskannya. Saya sudah empat tahun dengan Tottenham Hotspur dan ini sangat memukau,” tambahnya.

Kemudian, saat Dele Alli dan Harry Kane absen lantaran mengalami cedera pada musim ini, Son Heung Min bisa menempati posisi kedua pemain tersebut. Ia berperan penting untuk skuat utama Tottenham Hotspur agar tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen ajang Liga Inggris.

Ia juga tetap mempertahankan kualitasnya meski sibuk dengan dua kali jadwal pertandingan dunia dengan timnas Korea Selatan. Ia sempat berlaga di Asian Games pada bulan Agustus tahun 2018 dan juga ajang Piala Asia pada bulan Januari lalu.

“Kesabaran dalam dunia sepak bola adalah hal yang tidak mudah, namun ini mengenai waktu. Anda mampu belajar lebih banyak dari masa-masa sulit tersebut,” tutur Mauricio Pochettino.

“Percakapan bersama Son Heung Min tidak sekadar profesional, namun juga manusiawi. Ia begitu sabar. Ia bahagia atas keputusannya dan saat ini kami melihat penampilan terbaiknya. Semua orang mencintainya, penggemar dan rekan satu tim. Mudah sekali untuk bekerja sama dengan Son Heung Min. Ia sangat luar biasa, seorang pesepak bola yang mencurahkan semangat untuk klub,” ungkapnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed