by

Southampton Pecat Pelatih Mark Hughes

Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub Liga Premier, Southampton. Di mana Mark Hughes dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Southampton setelah hanya delapan bulan mengasuh klub tersebut.

Setelah bermain imbang 2-2 melawan Manchester Untied pada Sabtu (1/12) lalu, lini The Saints berada di urutan ke-18 papak klasemen sementara Liga Inggris. Akan tetapi Southampton mengatakan bahwa rencana pemecatan pelatih berusia 55 tahun itu sudah ada pada awal pekan lalu.

“Pencarian manajer baru untuk membawa klub ini ke depan sudah dilakukan,” demikian pernyataan resmi Southampton.

Saat ini pihak Southampton berencana akan menjadikan asisten pelatih tim utama Soton, Kelvin Davis sebagai pleatih utama untuk sementara waktu untuk pertandingan melawan Tottenham Hotspur tengah pekan ini.

Mark Hughes yang juga memiliki mantan pemain di klub pantai selatan Inggris itu pada 1998 – 2000, bergabung dengan Southampton pada Maret 2018 – dua bulan setelah ia dipecat Stoke City.

Saat ini Southampton hanya terpaut satu poin di atas tim zona degradasi dan Mark Hughes berhasil membawa mereka ke tempat aman di musim lalu dengan mengamankan dua kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka.

Namun di musim in, The Saints kembali harus berjuang. Dimana di bawah kepelatihan Hughes, Southampton yang diperkuat bek tangguh, Virgil van Dijk, itu hanya menang tiga kali dalam 22 pertandingan liga yang mereka lakoni.

Sebelum berhasil menahan imbang melawan Manchester United, Southampton dikalahkan oleh rival mereka di Zona degradasi Fulham, dengan skor 2-3.

Di musim ini Southampton juga tersingkir dini dari Piala Liga melalui adu penalti melawan Leicester City. Selain itu Mark Hughes, asisten manajer tim utama Mark Bowen dan pelatih Eddie Niedzwiecki juga akan meninggalkan St Mary’s Stadium.

Southampton saat ini beruada di urutan ke-18 klasemen sementara Liga Inggris. The Saints masih harus berjuang dari degredasi dengan Everton. Selain itu Southampton juga harus menghadapi Tottenham di pertandingan selanjutnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed