by

Spurs Tak Punya Alasan untuk Gentar Hadapi Manchester City di UCL

Kiper andalan sekaligus kapten kesebelasan Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, menyambut gembira hasil undian babak perempat final Liga Champions 2018/2019 yang mempertemukan timnya dengan salah satu rival terkuat di level domestik, Manchester City. Dia menegaskan bahwa Spurs tak sedikitpun gentar menghadapi klub tangguh asuhan pelatih Josep Guardiola tersebut, juga tidak menjadi pesimistis karena banyak pihak lebih memfavoritkan mereka untuk lolos ke fase selanjutnya.

Manchester City Dominasi Lima Pertemuan Terakhir Kontra Tottenham Hotpsur

Di atas kertas, Manchester City memang lebih unggul ketimbang Tottenham Hotspur. Dari lima pertemuan terakhir, The Citizens termaktub berhasil meraih 3 kemenangan dan hanya satu kali kalah dari pasukan Mauricio Pochettino. Terbaru, Sergio Ague dkk sukses menundukkan Spurs 1-0 dalam matchweek ke-10 Premier League 2018/2019 di Wembley Stadium, 30 Oktober 2018. Namun begitu, ini menjadi kali pertama kedua raksasa Inggris tersebut bertemu di pentas elit Benua Biru.

Beda Rintangan Spurs dengan The Citizens di Eropa

Dikatakan Lloris, timnya tak mendapati jalan mudah untuk bisa sampai di babak perempat final Liga Champions musim ini. Sejak fase grup, Tottenham Hotspur sudah harus bersaing ketat dengan lawan-lawan tangguh macam FC Barcelona dan Inter Milan. Lolos ke babak 16 besar sebagai runner up, si Lily Putih juga langsung dihadapkan dengan  Borussia Dortmund, raksasa Bundesliga yang mereka singkirkan via skor telak 4-0 secara agregat. Jadi, tegas kiper 32 tahun tersebut, Spurs jelas tak memiliki alasan kuat untuk merasa gentar berhadapan dengan Manchester City di perempat final.

“Semuanya sangat mungkin, asal kami tetap yakin dan memiliki mentalitas yang tepat. Kami sudah membuktikannya musim lalu saat melawan Real Madrid dan Dortmund, kemudian menghadapi Inter serta Barca musim ini. Itu jelas merupakan bukti bahwa kami sangat siap untuk bersaing,” kata Hugo Lloris, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Berbanding terbalik, rintangan yang dihadapi Manchester City di Liga Champions musim ini relatif cukup mudah. The Citizens hanya perlu bersaing melawan Olympique Lyon, Hoffenheim, dan Shakhtar Donetsk untuk keluar sebagai jawara Grup, lalu bertemu FC Schalke untuk lolos dari babak 16 besar. Fakta inilah kian membuat Lloris percaya bahwa timnya mempunyai kans yang sama kuat dengan si Biru Langit di fase perempat final.

“Namun, tentu saja kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan dan spirit tim,” tutup penjaga gawang asal Prancis tersebut.

Pada fase grup Liga Champions musim 2017/2018 lalu, Tottenham Hotspur mampu menahan imbang Real Madrid 1-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu, lalu menang 3-1 saat menjamu wakil La Liga tersebut di Wembley.  Mereka juga berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di kandang dan 2-1 di partai tandang. Sementara di fase yang sama musim ini, Spurs sukses memenangi persaingan melawan Inter Milan dan PSV untuk bisa mendampingi FC Barcelona melenggang ke babak 16 besar sebagai runner up. Hugo Lloris dkk lolos usai sanggup menahan imbang 1-1 Lionel Messi cs di Camp Nou pada matchday pamungkas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed