by

Start El Clasico akan Dimajukan untuk Mengakomodir Penonton Asia

DetikSport – ‘El Clasico’ antara Real Madrid dan Barcelona bisa dibilang adalah pertandingan terbesar di level klub sepak bola dan salah satu pertandingan paling menarik dalam sejarah olahraga. Tahun ini untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, laga klasik dijadwalkan untuk kick off di waktu makan siang di Spanyol untuk menarik perhatian penonton Asia dan sejumlah uang dengan jumlah besar yang menyertainya.

Pertandingan tersebut diperkirakan menarik sekitar 650 juta orang di seluruh dunia yang menurut La Liga merupakan laga yang paling banyak ditonton dalam level klub di dunia yang jelas-jelas disebabkan oleh sejarah kedua klub dan kualitas serta tingkat pemain yang dimiliki oleh kedua tim.

 

“Kami sangat antusias untuk memberi kesempatan kepada penggemar kami di Asia untuk menyaksikan Real Madrid dan Barcelona berhadapan langsung pada waktu yang nyaman bagi mereka,” Chief Executive Officer La Liga Joris Evers mengatakan kepada AFP, seperti dikutip Sports360.

Asia adalah pasar besar yang telah lama diketahui dan dilihat dari jumlah uang yang dikeluarkan oleh pasar mereka dengan pengecer online Jepang Rakuten yang menandatangani kesepakatan sponsorship kaos dengan Barcelona senilai minimal € 220 juta selama empat tahun.

Evers mengakui bahwa dengan mengubah waktu pertandingan mereka ingin menarik pemirsa baru yang merupakan apa yang setiap liga perlu lakukan untuk bersaing dengan Premier League yang tanpa diragukan lagi merupakan liga sepak bola paling populer di dunia, baik dari segi penggemar dan stasiun televesi penyiar.

“Peluncuran klasico El Clasico berikutnya pada tanggal 23 Desember adalah pada pukul 1300 waktu Madrid, 2000 di Shanghai, 1900 di Jakarta dan 1730 di New Delhi. Ini adalah semua lokasi di mana kita tahu ada banyak penggemar La Liga dan di mana kita akan menyelenggarakan acara untuk merayakan El Clasico. “

“Acara tambahan digelar di berbagai lokasi di seantero Asia. Melalui inisiatif ini dan lainnya kami ingin membuat suporter pendukung La Liga yang ada bahkan lebih besar lagi, dan tentu saja kami ingin menarik pendukung baru juga, “Evers menyimpulkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed