by

Stefano Lilipaly dan Indonesia Yang Semakin Dewasa Membuat Merah Putih Melenggang ke Babak 16 Besar Sepakbola Asian Games 2018

Akhirnya Indonesia berhasil masuk  ke babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 setelah di pertandingan terakhir berhasil menang atas Hongkong dengan skor meyakinkan yaitu 3-1 di stadion Patriot Chandrabhaga pada hari senin malam (20/08/18).

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya di menit ke-46, Stefano Lilipay di menit ke-85 dan Hanif Sjahbandi di menit ke-94. Hasil itu membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup dengan raihan 9 poin dari 4 laga berkat 3 kemenangan dan sekali menelan kekalahan di grup A.

Di pertandingan yang sebenarnya sudah tidak menentukan karena Indonesia dan Hongkong sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar karena di grup lain Qatar tersingkir setelah kalah dari bangladesh.

Sistem di ajang sepakbola Asian Games memang membuat peraturan dari 6 grup yang ada juara dan runner up grup akan lolos langsung ke babak 16 besar ditambah oleh 4 tim yang berpredikat sebagai peringkat ke-3 terbaik dari 6 grup yang ada.

Dengan hasil semalam maka Indonesia dipastikan lolos sebagai juara grup karena berhasil meraih 3 kemenangan atas hongkong, laos dan cina taipei serta sekali menelan kekalahan atas palestina. Dan akan melawan Uni Emirat arab di babak 16 besar pada 24 agustus mendatang di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun yang menjadi perhatian di pertandingan  semalam adalah bagaimana seorang pelatih sekelas Lusi Milla yang akhirnya mampu meredam para pemain emosi Indonesia di babak pertama pada saat jeda sehingga Indonesia bermain luar biasa di babak kedua.

Belum lagi performa dari Stefano Lilipaly yang bermain luar biasa di babak kedua dengan 1 gol dan dua assistnya di pertandingan ini sehingga menjadi man of the match pertandingan tersebut. Namun memang mental para pemain Indonesia serta emosi para pemain masih harus dibenahi saat mendapat tekanan dari lawan.

Disini juga terlihat Lilipaly yang akhirnya bisa menunjukkan skill pemain dengan kualitas luar biasa yang pernah bermain di Eropa walau memang hanya di Eredivisie belanda saja.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed