by

Sterling Yakin Inggris Angkat Trofi Juara dalam Waktu Dekat

Winger lincah Manchester City dan Tim Nasional Inggris, Raheem Sterling, mengaku yakin The Three Lions mampu mengakhiri puasa gelar dalam waktu dekat, mengacu pada performa yang ditunjukkan pasukan Gareth Southgate dalam satu tahun belakangan.

Minim Prestasi

Kendati berstatus sebagai salah satu raksasa sepakbola Benua Biru yang diperkuat banyak pemain bintang, namun Inggris sejatinya tergolong minim prestasi. Gelar juara Piala Dunia edisi 1966 silam, adalah trofi bergengsi terakhir yang sanggup diamankan Negeri Ratu Elizabeth. Pun begitu, ada perkembang cukup signifikan yang ditunjukkan The Three Lions sejak ditukangi pelatih Gareth Southgate. Selain lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia lalu, mereka juga berhasil menapakkan kaki ke semifinal UEFA Nations League 2018/2019. Inggris akan berhadapan dengan Belanda pada fase tersebut, yang rencananya digelar di Stadion D. Afonso Henriques, Portugal, pada tanggal 7 Juni 2019 mendatang.

Keyakinan Sterling

Terkait hal inilah Sterling merasa optimistis Negara kelahirannya bakalan mampu menyudahi puasa gelar dalam waktu dekat. Secara terbuka, ia pun meminta rekan-rekannya di skuad The Three Lions untuk tetap fokus, berjuang sekeras mungkin, dan tidak lekas puas dengan segala hal-hal positif yang sukses mereka raih dalam satu tahun terakhir.

“Mengangkat trofi juara bersama Inggris adalah mimpi terbesar kami, jadi kami tak boleh terlalu sombong dengan apa-apa yang sudah kami capai. Kami harus tetap bekerja keras. Saya pribadi yakin kami punya peluang yang besar untuk menjadi juara,” kata Raheem Sterling kepada Sport360.

“Kami menjalani Piala Dunia 2018 dengan sangat baik, namun kami berharap kami bisa bermain dengan lebih baik. Kami nyaris memenangkan turnamen itu, dan saya percaya diri kami bisa memenangkan trofi tersebut di masa depan,” imbuh bintang andalan Manchester City.

Abaikan Prestasi Pribadi

Lebih jauh, Sterling memastikan bahwa dirinya memposisikan prestasi Timnas Inggris jauh di atas kepetingan pribadinya sebagai pemain. Winger berumur 24 tahun rela tak bisa meraih pencapaian individual apapun demi melihat The Three Lions berjaya. Statement ini dilontarkan Sterling terkait kans keikutsertaan Negeri Ratu Elizbeth di pentas Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Mungkin saya bisa memiliki peluang mencetak banyak gol, namun saya lebih suka jika tim ini lolos. Saya lebih senang melihat Negara saya melaju jauh dalam sebuah turnamen, dan saya bahagia menjadi bagian dari tim ini. Piala Dunia Qatar memang masih lama. Namun sembari menunggu, kami ingin terus berkembang sehingga ketika momen itu tiba, kami semua dalam keadaan siap,” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed