by

Steven Gerrard Resmi Ditunjuk untuk Posisi Pelatih Rangers FC

Kingsport – Legenda Liverpool Steven Gerrard akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih klub asal Skotlandia, Rangers FC pada hari Jumat, ia akan diberi tugas untuk menutup kesenjangan di Glasgow antara tim asuhannya dan klub raksasa Celtic. Rangers mengakhiri berbagai spekulasi dengan mengumumkan Gerrard yang kini berumur 37 tahun menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dalam apa yang akan menjadi pekerjaan dalam posisi manajerial pertamanya.

Sejak mengakhiri karir bermainnya pada tahun 2016 bersama LA Galaxy, Gerrard telah menjadi pelatih tim muda di Liverpool, klub di mana ia bermain selama 17 musim. Gerrard mengatakan dia merasa terhormat untuk mengelola Rangers, yang telah memenangkan 54 gelar liga Skotlandia tetapi telah tanpa gelar sejak tahun 2011.

“Saya sangat menghormati klub sepakbola ini, sejarah dan tradisinya,” kata Gerrard. Gerrard bergabung dengan klub pada saat yang sulit dalam persaingan Glasgow, lima hari setelah Celtic mengalahkan Rangers 5-0 untuk memenangkan gelar liga ketujuh beruntun.

Gerrard tidak pernah memenangkan gelar Premier League bersama Liverpool, tetapi ia menjadi kapten tim untuk memenangkan Liga Champions pada tahun 2005. Ia juga bagian dari tim yang memenangkan Piala Europa League, Piala Super UEFA, Piala FA, dan gelar Piala Liga.

Gerrard berada paling dekat untuk memenangkan liga adalah pada tahun 2014 saat The Reds menyelesaikan musim sebagai runner-up yang kala itu dikelola oleh Brendan Rodgers, yang sekarang telah manajer Celtic.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed