by

Stok Bek Menipis, Liverpool Pulangkan Nathaniel Phillips

Lini pertahanan Liverpool saat ini tengah bermasalah, dimana stok bek menipis karena diterpa cedera yang bersamaan. Kondisi tersebut pun membuat klub berjuluk The Reds tersebut berniat untuk menambah amunisi dengan menarik pulang Nathaniel Phillips dari masa peminjamannya klub divisi dua Jerman, VfB Stuttgart.

Saat ini lini pertahanan Liverpool hanya diisi oleh Jose Gomez dan juga Virgil van Dijk saja. Dua bek andalan lainnya, Dejan Lovren dan juga Joel Matip tengah menderita cedera secara bersamaan yang diperkirakan belum bisa turun bermain dalam beberapa laga kedepan. Belum lagi juga Fabinho yang sejatinya bisa ditempatkan sebagai bek juga sedang mengalami masalah yang sama.

Mendatangkan pemain baru dalam gelaran bursa transfer musim dingin nanti sejatinya dapat menjadi pilihan untuk Liverpool menambah stok bek mereka. Akan tetapi sepertinya hal itu dirasa kurang perlu untuk saat ini. The Reds lebih memilih memulangkan pemainnya yang sedang dipinjamkan ke klub lain. Apalagi juga Nathaniel Phillips merupakan pemain jebolan akademi Liverpool.

Phillips dipinjamkan oleh Liverpool ke VfB Stuttgart pada musim panas kemarin sampai dengan berakhirnya musim ini. Bersama dengan VfB Stuttgart, Phillips belum mendapatkan jatah bermain reguler dan sejauh ini masih turun dalam 10 pertandingan saja.

Kepastian Liverpool menarik pulang Phillips dari VfB Stuttgart disampaikan langsung oleh Liverpool melalui rilis di laman resmi mereka. Bahkan Phillips memiliki peluang untuk bisa langsung turun dalam pertandingan kontra Everton pada gelaran FA Cup awal tahun 2020 mendatang.

“Liverpool sudah mencapai kesepakatan dengan Stuttgart untuk Nathaniel Phillips kembali dari masa peminjamannya pada bulan Januari yang akan datang” begitu pernyataan resmi Liverpool.

Kembalinya Phillips ke Liverpool ini pun dapat membuat sang pelatih, Jurgen Klopp memiliki opsi untuk melakukan rotasi. Mengingat bahwa paruh musim akhir masih disibukkan dengan beberapa kompetisi. Karena tentunya jika opsi pemain yang diturunkan untuk beberapa kompetisi selalu sama, hal tersebut akan bisa menghambat langkah Liverpool untuk keluar sebagai kampiun.

Salah satu ancaman yang dapat dilihat adalah ketika Liverpool disibukkan dengan Piala Dunia Antarklub 2019 beberapa waktu yang lalu. Dalam laga semifinal melawan Monterret, bek andalan Liverpool, Van Dijk tak bisa ikut membantu turun lantaran kondisi fisik yang kurang mendukung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed