by

Sudah Menang, Chiellini Nilai Kontra Lazio Jadi Penampilan Terburuk Juventus

Juventus kembali berhasil memetik kemenangan dalam laga lanjutan di Serie A Italia. Melawan Lazio pada Senin, 28 Januari 2019 dini hari WIB tadi, Juventus menyudahi laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Kendati sudah menang, namun Giorgio Chiellini menilai kalau performa Juventus dalam melawan Lazio hari ini tidak maksimal. Bahkan ia menyebut kalau sepanjang 60 menit pertama laga berlangsung, itu adalah penampilan terburuk Juventus selama musim 2018/2019 ini.

Juventus memang mendapatkan tekanan pada babak pertama. Tidak ada gol tercipta sama sekali di 45 menit pertama tersebut. Bahkan Juve tercatat sama sekali tidak melepaskan tendangan ke gawang Lazio sekalipun. Sampai dengan memasuki babak kedua, sejatinya di awal-awal Juve masih mendapatkan tekanan yang berarti dari Lazio hingga akhirnya di menit ke-59 Emre Can membuat gol bunuh diri yang menjadikan Lazio unggul lebih dulu.

Akan tetapi beruntungnya Juve dapat segera bangkit dan menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat tendangan Joao Cancelo. Kemudian di menit ke-88 Cristiano Ronaldo mengeksekusi tendangan penalty yang akhirnya berbuah gol dan membuat Juve manyudahi laga dengan keunggulan 2-1 atas Lazio.

Pasca berlaga, Chiellini mengaku kalau dirinya sebetulnya kecewa dengan apa yang ditampilkan oleh Juve sepanjang laga kontra Lazio tersebut, terlebih pada 60 menit pertama. Pasalnya, sejauh ini di musim 2018/2019, Chiellini tak pernah melihat penampilan Juve yang seburuk itu. Chiellini juga memandang bahwa gol bunuh diri yang membuat Juve tertinggal lebih dulu itulah yang justru jadi motivasi untuk timnya bangkit dan membalikkan keadaan.

Andai saja Juve tidak tertinggal lebih dulu oleh Lazio, Chiellini menilai kalau penampilan Juve akan sama sejak awal hingga akhir pertandingan. “Selama 55-60 menit itu pastinya merupakan penampilan terburuk Juventus musim ini. Paradoksnya, pasca gol mereka, kita menemukan energy mental lebih dari energy fisik untuk membalik keadaan” ungkap Chiellini, seperti yang Sky Sports Italia kabarkan.

Terlepas dari penampilan Juve yang ia dinilai buruk, Chiellini mengapresiasi penampilan sang kiper, Wojciech Szczensny yang baginya sudah berperan sangat besar untuk Juve dengan gerak-gerak yang cekatan darinya. “Kita mempuyai pemain0pemain yang dapat membuat perbedaan. Wojciech Szczesny menjadikan kita bertahan selama satu jam, lalu kita berhasil melawan serta memenangkan laga” Chiellini memuji.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed