by

Sudah Teruji, Van der Sar Yakin Ajax Bisa Tundukkan Juventus

CEO Ajax Amsterdam sekaligus mantan kiper legendaris Belanda, Edwin van der Sar, mengaku optimistis timnya mampu menundukkan Juventus di babak semifinal Liga Champions 2018/2019, asalkan Matthijs De Ligt dkk bermain dengan spirit dan kualitas yang sama ketika mereka berhasil menyingkirkan Real Madrid di fase 16 besar lalu.

Sudah Teruji

Di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag, Ajax membuat kejuatan luar biasa pada Liga Champions kali ini. De Godenzonen sukses membuat sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid, pulang lebih dini di babak 16 besar lewat aksi comeback yang mengesankan. Tak tanggung, Matthijs De Ligt dan kolega memukul balik Los Blancos 4-1 pada leg ke-2 di Santiago Bernabeu, setelah sebelumnya ditundukkan raksasa La Liga 1-2 pada pertemuan pertama di Amsterdam Arena. Wakil Negeri Tulip lolos ke perempat final via skor 5-3 secara agregat.

Namun Real Madrid bukan satu-satunya tim bertabur bintang yang harus dihadapi Ajax di kompetisi elit Eropa musim ini. Pada fase grup, pasukan Erik ten Hag juga bertemu dengan Bayern Munchen, dan mereka tak sekalipun kalah dalam dua pertarungan melawan raksasa Bundesliga Jerman tersebut. Artinya, ketangguhan De Godenzonen sudah benar-benar teruji di Liga Champions 2018/2019.

“Sangat menyenangkan. Kami benar-benar bahagia lolos ke perempat final, terlebih dengan cara memainkan permainan luar biasa ketika menghadapi Real Madrid. Kami harus mampu melakukan hal yang sama saat melawan Juventus nanti. Kami bisa mengalahkan Juventus asalkan tetap bermain baik,” kata Edwin van der Sar, sebagaimana dikutip dari Calciomercato.

Ronaldo Cedera

Kans Ajax untuk bisa menyingkirkan Juventus sejatinya cukup terbuka, sebab Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan tim besutan pelatih Massimiliano Allegri berpeluang absen pada pertarungan leg pertama perempat final yang akan digelar di Amsterdam Arena pada Kamis, 11 April 2019, akibat mengalami cedera hamstring saat memperkuat Tim Nasional Portugal pada Kualifikasi EURO 2020.

Namun begitu, Van der Sar tak mau menganggap kabar tersebut sebagai bonus atau sesuatu yang menggembirakan bagi Ajax, terlebih ia mengenal betul siapa Ronaldo yang sempat menjadi rekan setimnya di Manchester United.

“Saya sangat mengenal Ronaldo karena pernah bermain bersamanya selama empat musim. Saya tahu seberapa cepat tubuhnya pulih dan seberapa kuat mentalitasnya. Dia akan melakukan segalanya untuk bisa sembuh karena ia ingin menang dan lolos, sama halnya dengan Ajax,” tutupnya.

Sebelumnya, si Nyonya Tua sendiri sempat menginformasikan bahwa Ronaldo hanya mengalami cedera ringan. Bahkan, sang megabintang pun optimistis dirinya cuma butuh waktu kurang-lebih dua pekan untuk bisa kembali merumput.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed