by

Sukses Taklukkan Tiga Negara, Bernardo Silva Masih Inginkan Lebih

Gelandang sayap klub Manchester City, Bernardo Silva, memberi penegasan atas ambisinya untuk mendapatkan lebih banyak prestasi walaupun dirinya telah sukses menaklukkan tiga negara dalam usia mudanya yang masih menginjak 24 tahun.

Bernardo adalah jebolan dari akademik milik salah satu klub raksasa Portugal, Benfica. Bernardo telah menembus tim utama pada tahun 2013 lalu dan langsung mengantar skuatnya mendapatkan treble winners lokal, yakni Primeira Liga, Taca de Portugal, serta Taca de Liga.

Petualangan Bernardo masih berlanjut ke AS Monaco. Bernardo telah berhasil membawa Monaco menjuarai Ligue 1 dan menembus sampai semifinal Liga Champions di musim ketiganya sekaligus musim purnanya sebelum akhirnya hijrah ke Manchester City.

Di musim perdananya bersama Manchester City, Bernardo langsung mempersembahkan gelar juara Premier League. Walaupun begitu, Bernardo menyatakan bahwa dirinya masih haus akan prestasi.

“Ketika saya masih muda saya tak pernah membayangkan bahwa di usia 24 tahun saya sudah berhasil memenangi liga di Portugal, liga di Prancis, liga di Inggris, dan bermain untuk tim nasional,” ujar Bernardo kepada Manchester Evening News.

“Saya senang dengan apa yang sudah saya raih tapi tetap, ketika Anda sudah melakukan hal tersebut, Anda akan selalu ingin lebih. Itulah yang coba saya lakukan,” tambahnya.

Musim ini, City memiliki cukup peluang untuk mengulangi atau bahkan melampaui prestasi musim lalu. Bernardo dan kawan-kawan masih menguntit Liverpool pada klasemen Premier League dengan selisih hanya sebesar empat poin saja.

Tak hanya itu, sedikit lagi Citu juga bisa menembus final Piala Liga lantaran mereka telah unggul jauh dari Burton Albion pada babak semifinal. Pada partai final, skuat racikan Pep Guardiola itu juga akan menemui klub yang memenangkan pertandingan antara Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Tidak hanya itu saja, Manchester City juga masih bertahan di kompetisi Piala FA serta Liga Champions. Dua pertandingan kompetisi itu gagal mereka menangkan pada musim lalu.

Selain itu, Manchester City pun memang telah bertekad untuk selalu menjadi juar dari musim ke musim.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed