by

Suporter Istimewa Totalitas Dukung Indonesia, Timnas Semangat Bekuk Iran

Kemenangan yang didapatkan Timnas U-16 Indonesia kontra Iran di laga penyisihan Grup C Piala AFC U-16, masih menyisakan kebanggaan yang begitu ramai diperbincangkan di jagad maya. Indonesia sukses meraih skor telak sekaligus cantik pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia kemarin yakni sebanyak 2-0. Kemenangan ini tentulah kemenangan yang begitu mengagumkan, mengingat Timnas Iran termasuk salah satu lawan berat Indonesia yang harus dihadapi pada ajang ini.

Dua gol sempurna yang didapatkan Timnas Indonesia pun berasal dari si kembar Bagas dan Bagus. Pertandingan ini tidak hanya membahagiakan bagi para suporter di lapangan maupun suporter yang menyaksikan dari layar kaca, namun juga membahagiakan bagi para pemain sendiri. Ternyata, keberhasilan mereka dalam melumpuhkan Iran tidak lepas dari peran suporter yang mampu membakar semangat mereka hingga berapi-api. Terlebih, dari sejumlah ribuan suporter Indonesia yang bersedia hadir langsung ke Stadion Bukit Jalil Malaysia, terdapat beberapa pemandangan yang mampu menarik perhatian suporter lainnya.

Pemandangan mencolok pertama adalah adanya bendera Merah Putih raksasa yang dengan kokohnya dibentangkan pada saat lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan. Hal ini tentu mampu membuat para suporter dan pemain merenung sejenak untuk mengingatkan siapa mereka dan bagaimana mereka bersatu membela Indonesia.

Pemandangan kedua yang tak kalah menarik yaitu adanya sekelompok kecil suporter Timnas Garuda Muda yang datang dari ibukota Jakarta. Kelompok kecil ini menamakan diri mereka sebagai ‘One Soul One Nation’. Terdiri dari tujuh orang, mereka rela terbang jauh ke Malaysia guna memberikan dukungan penuh secara langsung bagi anak asuh Fakhri Husaini. Uniknya, mereka datang dengan membawa dua  bass drum, serta satu kebanggaan bendera merah putih yang memiliki ukuran 45 x 12 meter. Hal ini tentu menjadi pompa ekstra untuk semangat para pemain dan para suporter.

‘Semua perlengkapan ini kami bawa dari Jakarta,” jelas salah satu pendiri kelompok tersebut, yakni Budi Semar yang dilansir dari Antara.

Budi pun menjelaskan, agar bendera merah putih itu bisa terbentang dengan anggun, maka mereka pun meminta bantuan kepada para suporter Indonesia yang memiliki tempat duduk di sekitar mereka.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed