by

Tak Ada Messi, Alba Berharap Barcelona Tetap Bisa Bekuk Inter Milan

Bek andalan Barceona, Jord Alba, memiliki harapan agar timnya tetap bisa mendapat kemenangan dalam laga melawan Inter Milan yang digelar dini hari nanti, walaupun mereka tak memperoleh kekuatan sang bintang, Lionel Messi.

Seperti yang telah diketahui, Messi baru saja mengalami cedera dislokasi bahu yang ia alami saat laga melawan Sevilla akhir pekan lalu. Terkait hal ini, Barca pun memberi kepastian bahwa pria yang biasa disebut La Pulga itu harus absen selama sekitar tiga pekan lamanya. Dengan begitu, Messi pun dipastikan dirinya tak bisa memperkuat Barca dalam dua laga akbar yang akan mereka hadapi pekan ini, yakni bersua dengan Inter Milan dan menghadang rival abadi mereka, Real Madrid.

Dengan adanya sumbangan sebanyak 12 gol pada semua kompetisi yang ada di musim ini, Messi tak diragukan lagi menjadi nyawa utama bagi Barca. Alba pun begitu menyayangkan ketidakhadiran bintang internasional Argentina itu.

“Kami mengoleksi enam poin, sama dengan Inter, tapi kami ingin menjadi pemuncak grup. Mereka lawan yang sulit untuk dikalahkan dan telah melakukan pekerjaan yang bagus. Semoga kami bisa menunjukkan penampilan terbaik, meski absennya Messi sangat penting bagi kami. Ia membuat semua pemain lebih baik dan ia adalah pemain kunci,” terang Alba yang dilansir dari Marca.

Selain itu, Alba juga mengakui bahwa Barca akan bisa bermain jauh lebih bagus bila Messi turut serta bermain menjadi penguat mereka. Walaupun begitu, mantan bek Valencia itu tetap meyakini bahwa klubnya dapat memperoleh kemenangan dalam laga kontra Inter Milan.

“Ia berbeda dengan yang lain, ia bisa menjadi penentu pertandingan dan sekarang waktunya untuk menerimanya dan menyadari bahwa kami harus menang sebagai tim yang hebat. Saya percaya tim akan mampu melewati laga-laga selanjutnya. Kami lebih baik dengan Messi dan hal tersebut sudah umum diketahui semua orang,” tegasnya.

Cedera yang dialami Messi menjadi pukulan yang cukup keras bagi Barcelona. Diperkirakan, La Pulga baru bisa bergabung lagi dengan Barcelona di akhir bulan November mendatang.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed