by

Taklukkan Bournemouth, Klopp Suka Dengan Reaksi Liverpool

Kini Liverpool telah kembali ke jalan kemenangan usai berhasil menaklukkan Bournemouth pada lanjutan ajang Premier League. Manajer klub, Jurgen Klopp, mengaku merasa senang dengan reaksi skuat asuhannya.

Liverpool sudah berhasil mendapatkan kemenangan pada laga pekan ke-26 Premier League. Menyambut Bournemouth di Anfield, klub berjuluk The Reds itu sukses memenangkan pertandingan dengan skor mematikan 3-0 di hari Sabtu, 9 Februari 2019 malam WIB.

Kemenangan tersebut didapatkan Liverpool usai mereka mendapatkan dua hasil imbang kontra Leicester City serta West ham. Rentetan hasil tersebut membuat perolehan poin The Reds sukses dipangkas habis oleh Manchester City.

Sekarang, Liverpool telah kembali menduduki puncak klasemen sementara ajang Premier League. Mereka telah mengoleksi 65 poin dan unggul sebanyak 3 angka dari City yang kini menduduki kursi kedua.

Hasil yang didapatkan Liverpool itu tentu saja telah membuat Klopp merasa senang. Dirinya pun tak lupa memberikan pujian atas usaha yang telah diperlihatkan oleh anak asuhnya.

“Kami tahu kami tidak senang dengan penampilan kami dalam dua atau tiga pertandingan terakhir tetapi reaksi yang ditunjukkan anak-anak itu luar biasa,” kata Klopp seperti dilansir The Guardian.

“Anda bisa menang atau seri karena berbagai alasan, tetapi di sini kami tidak hanya ingin melewatinya, kami ingin bermain sepak bola yang meyakinkan, dan itulah yang kami lakukan.”

Liverpool mencetak sebanyak tiga gol lewat Sadio Mane, Georginio Wijnaldum serta Mohamed Salah. Klopp pun memberikan penegasan bahwa skuatnya begitu pantas untuk mendapatkan kemenangan itu.

“Semua gol sangat brilian, permainan counter-pressing kami adalah yang terbaik dalam beberapa saat dan saya pikir itu adalah tiga poin yang sangat layak.”

Di sisi lain, salah satu gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, pun mengakui kini Liverpool tampil sedikit lebih baik dibandingkan Manchester City.

“Liverpool mungkin berada di tempat yang sama dengan kami tahun lalu. Kami sedikit di bawah itu, tapi jika kami memenangkan setiap pertandingan mulai saat ini, kami akan mendapatkan 98 poin [di akhir musim], yang juga akan jadi rekor tahun lalu.”

“Itu sudah cukup mengatakan perjalanan kami, tapi tentu saja ketika tim lain tampil lebih baik, anda tampak sedikit lebih buruk,” ungkap De Bruyne.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed