by

Tampil Inkonsisten Hingga Terdegradasi, Robertson Bantah Liverpool Tertekan Manchester City

Bek kiri andalan Liverpool, Andrew Robertson, menegaskan bahwa timnya sama sekali tak tertekan dengan persaingan ketat yang diberikan Manchester City di perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini. The Reds, tambah dia, justeru sangat menikmati setiap momen yang ada, termasuk soal fluktuasi posisi di papan klasemen sementara.

Tampil Inkonsisten

Sempat berjaya cukup lama, Liverpool justeru tampil inkonsisten pada beberapa laga terakhir mereka di Premier League 2018/2019. Banyak pihak menilai hal ini dikarenakan Mohamed Salah dkk tak kuat menahan tekanan yang terus diberikan sang juara bertahan, Manchester City, di papan klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Termaktub, The Reds telah menelan 4 hasil imbang dari 6 laga teranyar, yang membuat mereka harus rela terdegradasi ke peringkat runner up dengan terpaut jarak 1 poin dari The Citizens di posisi puncak. Namun begitu, Robertson menyanggah tegas anggapan tersebut.

“Bicara tekanan, itu memang tekanan. Tapi saya pernah mengatakan bahwa masalah degradasi ini bukan soal kehilangan pekerjaan, pemain dipotong setengah gaji, atau Manager dipecat. Bukan, bukan itu. Liverpool saat ini sedang berada di jalur juara, jadi harus dinikmati, bukan ditakuti,” kata pemain berumur 24 tahun itu, sebagaimana dikutip dari The Anfield Wrap.

Liverpool Pasti Kembali ke Puncak Klasemen

Lebih jauh, Robertson mengaku optimistis timnya bakalan mampu merebut kembali pucuk klasemen dari tangan Manchester City, dan keluar sebagai jawara Liga Primer Inggris 2018/2019 pada akhir musim nanti.

“Sekarang posisi kami di sini, dan kami tertinggal satu poin. Tapi kami akan habis-habisan memanfaatkan segala kesempatan. Jika Manchester City terpeleset, kami akan memastikan diri berada di posisi untuk memanfaatkannya,” pungkas dia.

Perjuangan Liverpool Kesankan Kapten Manchester City

Sementara itu, bek tengah sekaligus kapten kesebelasan Manchester City, Vincent Kompany, pada kesempatan lain mengaku sangat terkesan dan menaruh hormat terhadap kiprah serta perjuangan yang ditunjukkan Liverpool musim ini. Dia bahkan tak akan terlalu kecewa andai The Reds berhasil mengandaskan misi timnya untuk mempertahankan gelar kampiun Liga Primer Inggris di akhir nanti.

“Jujur saja, tidak banyak tim yang bisa menyuguhkan perlawanan seperti yang diberikan Liverpool. Mereka tengah memiliki musim terbaik yang pernah saya lihat sejak saya mengikuti Liga Inggris. Liverpool adalah tim yang sangat kuat, yang membuat kami merasa perlu meningkatkan level di setiap saat,” kata pemain bertahan asal Belgia tersebut.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed