by

Tangan Dinginnya Dilirik Barcelona, Ini Reaksi Monchi

Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, dalam mengolah klub itu dengan tangan dinginnya ternyata membuat beberapa klub terkesima. Dan salah satunya adalah sang raksasa Barcelona.

Barcelona sedang ramai dikabarkan ingin merekrut Monchi dan menggunakan jasanya untuk waktu dekat-dekat ini. Barcelona meletakkan harapannya pada Mochi agar bisa membantu klub itu membeli serta menjual pemain saat musim bursa transfer tiba.

Kabar Barcelona yang menginginkan dirinya pun sudah sampai di telinga Monchi. Namun, sayangnya eks petinggi klub Sevilla itu justru membuat Barcelona harus menelan pil pahit lantaran pria itu masih setia dengan klub AS Roma.

“Untuk saat ini, saya tidak memiliki rencana kembali ke Spanyol. Hal ini dikarenakan saya merasa senang dimana saya berada sekarang,” ucap Monchi dilansir dari media Cadena COPE.

“Saya lebih meletakkan fokus untuk saat ini, dan saya juga masih mempunyai sisa kontrak beberapa tahun dengan Roma. Saya pun mempunyai klausul rilis, namun saya tak tahu berapa nilainya. Saya harus menghitungnya!” sambungnya.

Monchi membuat Barcelona menaruh ketertarikan pada dirinya lantaran pria itu bisa merekrut pemain dengan harga murah, dan kemudian dirinya bisa menjual kembali pemain itu dengan harga yang sangat tinggi. Sebut saja salah satu contohnya yaitu Alisson Becker. Dahulu, AS Roma membeli Alisson hanya dengan harga sebesar 7,5 juta euro. Lalu, AS Roma mampu menjual Alisson ke Liverpool dengan harga yang cukup fantastis, yakni 72,5 juta euro. Alisson pun menjadi kiper paling mahal kedua di dunia.

Dengan kemampuan Monchi mengolah Alisson menjadi sosok pemain mahal inilah yang membuat klub lain tertarik untuk berbisnis dengannya. Pria kelahiran 20 September 1968. Dirinya pun memiliki kemampuan jual beli transfer yang begitu hebat ini tidak secara instan begitu saja. Dari catatan Marca, Monchi sudah pernah mendapat keuntungan sekitar 200 juta euro saat dirinya masih tergabung dengan Sevilla. Namun, berada di masa-masa awal menjadi direktur olahraga baru Roma, dirinya mengolah bursa transfer dengan hasil yang cukup mengecewakan banyak pihak, hingga ia pun mendapat kritikan dari berbagai arah. Sekarang, ia pun bisa kembali membalik anggapan itu dengan menerapkan strategi yang sangat baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *