by

Telan Kekalahan Beruntun, Gattuso: Santai, Milan Belum Mati!

Allenatore AC Milan, Gennaro Gattuso, menolak anggapan yang menyebut peluang tim besutannya untuk finis di posisi 4 besar klasemen pamungkas Serie A 2018/2019 sudah tamat Cuma gegara kekalahan beruntun yang mereka telan pada dua giornata terakir, yakni 3-2 di tangan Inter Milan dan 1-0 oleh Sampdoria.

AC Milan memang masih menduduki peringkat 4 klasemen sementara Serie A Italia musim ini dengan perolehan 51 poin. Namun hasil minor dalam duel kontra Inter Milan dan Sampdoria membuat mereka sekarang hanya unggul 3 angka saja dari Lazio serta Atalanta yang mengekor di peringkat 5 dan 6. Fatalnya, Biancocelesti masih mempunyai satu tabungan laga tunda yang belum dimainkan. Akan tetapi, situasi tersebut tak lantas membuat Gattuso pesimistis akan peluang tim besutannya dalam perburuan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Milan Belum Mati

Dikatakan Gattuso, kans AC Milan untuk bisa finis di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A 2018/2019 belumlah mati, meski ia akui kini situasinya menjadi sedikit lebih sulit. Pelatih berumur 41 memastikan bahwa pasukannya siap bangkit pada pertarungan-pertarungan berikutnya, dimulai dengan menudukkan Udinese pada giornata ke-30 di San Siro, Rabu, 3 April 2019 dini hari nanti WIB. Dia pun meminta para suporter klub untuk tidak berhenti percaya terhadap peluang I Rossoneri.

“Kami datang ke pertandingan (melawan Udinese) dengan dua hasil buruk, tetapi tim ini masih hidup. Kami sadar dengan situasi sulit yang kini harus dihadapi, namun kami belum mati. Penyembuh yang paling tempat untuk semuanya adalah kemenangan,” kata Gennaro Gattuso, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Dirugikan Wasit

Lebih jauh, Gattuso menilai bahwa performa tim bukan penyebab utama atas serangakain hasil buruk yang ditelan I Rossoneri belakangan, terutama pada duel melawan Sampdoria. Dia menyasar keputusan sang pengadil lapangan yang menurutnya banyak merugikan Krzysztof Piatek dkk.

“Anda mesti tahu bagaimana berbicara kepada wasit. Ada beberapa insiden yang meragukan saat melawan Sampdoria, namun kami harus menerimanya. Kami tidak bisa menyalahkan keputusan wasit,” katanya.

Oleh sebab itu, Gattuso meyakini betul bahwa kans AC Milan untuk finis di posisi 4 besar klasemen akhir Serie A 2018/2019 belumlah tamat. Pintu untuk berpartisipasi di kompetisi elit Eropa musim depan, tegas dia, masih sangat terbuka lebar bagi tim asuhannya.

“Target kami adalah Liga Champions, dan kami semua bersatu untuk membuat itu menjadi nyata,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed