by

Tembus Rekor Baru 400 Gol, Messi Masih Belum Puas

400 gol yang sudah berhasil dicetak selama bermain di kompetisi tertinggi Spanyol, La Liga, telah menjadi sebuah rekor teranyar bintang Barcelona, Lionel Messi. Akan tetapi, pencapaian yang membanggakan itu masih belum cukup untuk membuatnya merasa puas dengan peraihanya.

Semenjak kehadirannya di tim senior Barcelona pada tahun 2004 silam, Lionel Messi dikenal oleh publik sebagai seorang predator ganas di depan gawang lawan. Berkat hal tersebut, pemain asal Argentina itu sering memberikan gelar bergengsi kepada Blaugrana.

Sebanyak 32 gelar sudah ia peroleh dalam 15 tahun perjalanan kariernya di Camp Nou, yang mana empat di antaranya bahkan datang dari kompetisi paling bergengsi di Eropa, yaitu Liga Champions. Tak hanya itu, d914/1irinya juga berhasil mendapatkan lima gelar Ballon d’Or.

Pada hari Senin kemarin, Lionel Messi ikut membubuhkan namanya di papan skor saat Barcelona menang atas Eibar di La Liga dengan skor telak 3-0. Itu merupakan gol Messi yang ke-400 dalam perjalanan kariernya sebagai sepak bola profesional La Liga.

Catatan 400 gol tentulah bukan pencapaian yang mudah bagi sang pemmain. Namun, torehan itu tak membuatnya merasa cepat berpuas diri dan terus ingin mencetak lebih banyak gol lagi di berbagai pertandingan selanjutnya.

“Saya bangga bisa mencapai 400 gol, dan harapannya saya bisa mencetak lebih banyak lagi. Saya tidak terlalu berfokus pada rekor ataupun angka, saya lebih memusatkan perhatian ke momennya,” ujar Messi kepada Mundo Deportivo.

“Lebih dari sekadar go, saya pikir setiap pertandingan adalah tantangan. Di mana kami harus pergi meraih kemenangan dan menambah tiga poin untuk persaingan gelar. Saya akan mencoba membantu tim tidak hanya dengan gol, tapi juga assist atau berpartisipasi dalam membuat pergerakan penting,” lanjutnya.

“Gol pertama saya di La Liga melawan Albacete pada tanggal 1 Mei 2005. Gol di laga besar dengan Real Madrid dan lawan yang sulit seperti Atletico, Valencia, atau Sevilla selalu terasa spesial,” tambahnya.

“Gol-gol keberuntungan yang saya cetak di Nou Camp juga selalu menyenangkan, dan bahkan gol yang dicetak saat bermain tandang juga spesial. Pada akhirnya, gol yang terpenting adalah yang membantu tim meraih kemenangan,” tandasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed