by

Tersingkir dari Liga Champions, Begini Dalih Pelatih Real Madrid

Hasil mengejutkan tercipta pada salah satu partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu, 6 Maret 2019 dini hari WIB. Real Madrid yang menyandang status juara bertahan tersingkir dari panggung kompetisi setelah dibungkam 1-4 oleh tim kuda hitam asal Belanda, Ajax Amsterdam, di hadapan para pendukungnya sendiri, di Santiago Bernabeu. Ironisnya, pil pahit tersebut harus ditelan Los Blancos usai lebih dulu unggul 2-1 pada leg pertama yang digelar di Amsterdam Arena, 14 Februari lalu.

Dalih Santiago Solari

Menanggapi ini, juru taktik Real Madrid, Santiago Solari, berdalih bahwa sedari awal musim tim yang ditanganinya sejak akhir tahun 2018 kemarin memang tengah dalam periode terpuruk. Siapapun pelatihnya, tegas dia, pasti bakal kesulitan mendongkrak performa El Real yang harus menjalani masa transisi pasca ditinggal pergi Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, dua sosok vital dalam kesuksesan mereka di level Eropa pada beberapa tahun terakhir.

“Musim ini suit, tapi kami ada di sini untuk menunjukkan hati dan karakter kami dalam momen-momen sulit,” buka Santiago Solari, sebagaimana dikutip dari Marca.

“Momen mudah jelas tak sulit bagi semua orang. Anda bisa mendaki dan berseluncur di atasnya. Tapi pada momen-momen sulit seperti ini, Anda harus menunjukkan keberanian,” sambung mantan Gelandang Real Madrid periode 2000-2005 itu.

Jangan Hakimi Skuad Real Madrid

Solari lantas meminta publik untuk tidak berlebihan menghakimi skuad Los Merengeus atas kegagalan di Liga Champions kali ini, serta mengingatkan mereka bahwa Karim Benzema dkk adalah para pemain yang sukses membuat tim bertaji di level Eropa selama beberapa tahun belakangan.

“Meski malam ini kami harus tersingkir dari kompetisi, namun perlu diingat bahwa para pemain ini berhasil menjuarai tiga edisi terakhir Liga Champions. Para jawara ini sudah meraih empat gelar Liga Champions (di lima musim terakhir),” tegasnya.

Terancam Akhiri Musim Tanpa Trofi

Tak hanya di kancah Benua Biru, Real Madrid kini juga terancam harus menyudahi musim kompetisi 2018/2019 tanpa meraih satupun gelar di level domestik usai tersingkir dari panggung Copa del Rey dan terpaku di posisi 3 klasemen sementara La Liga dengan terpaut 12 poin dari sang pemuncak, FC Barcelona.

Terkait hal ini, Solari cuma bisa menjamin bahwa Real Madrid pada akhirnya akan mampu melewati masa-masa sulit, dan mereka bakal tetap menjadi salah satu klub terbesar di muka Bumi.

“Musim terus melaju. Ada selisih yang besar di La Liga, tapi kami harus tetap profesional. Real Madrid lebih besar dari semua ini. Kami akan kembali dengan lebih kuat, lebih baik dari sebelumnya. Kami akan berlatih lebih keras besok dan menjaga komitmen kami di La Liga. Kami semua memiliki kewajiban untuk terus bersikap professional, membuktikan tim ini benar-benar ada di hati kami,” tutup Pelatih 42 tahun asal Argentina tersebut.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed