by

Tersingkir dari Piala FA, Solskjaer Janji Bawa MU Bangkit Setelah Jeda Internasional

Manchester United di bawah kendali pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk pertama kalinya menelan kekalahan secara beruntun usai tunduk 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers, Minggu, 17 Maret 2019 dini hari tadi WIB, di Molineux Stadium. Fatalnya, hasil minor terbaru yang ditelan The Red Devils berlangsung di babak perempat final FA Cup 2018/2019, yang kontan membuat mereka terhempas dari perburuan gelar juara ajang tersebut musim ini.

Kekecewaan Sang Pelatih

Diakui Soslkjaer, kegagalan Manchester United di pentas Piala FA 2018/2019 tak hanya membuat dirinya terpukul, namun juga kecewa lantaran ada penurunan performa drastis yang ditunjukkan Paul Pogba dkk di atas lapangan.

“Itu penampilan terburuk sejak saya datang ke sini, kurangnya urgensi untuk maju, kurangnya passing ke depan, kurangnya pemulihan bola. Kami berada di posisi yang bagus di liga dan lolos ke Liga Champions, jadi malam ini tentu sangat mengecewakan karena kami tidak bisa berada di semifinal,” kata Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

Sebelum dibungkam Wolves, Manchester United pada akhir pekan kemarin juga tunduk dua gol tanpa balas di tangan Arsenal, dalam matchweek ke-30 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium. Ini menjadi kekalahan beruntun perdana si Iblis Merah di bawah Kendali Solskjaer, atau yang pertama bagi mereka sejak Desember 2018 lalu kala masih ditukangi Jose Mourinho.

Janji Solskjaer

Namun begitu, Solskjaer menolak berlarut-larut dalam keterpurukan. Secara terbuka, dia berjanji bakal membuat Manchester United bangkit sesuai jeda internasional akhir bulan Maret ini.

“Manchester United pada bulan April dan Mei selalu mampu menemukan performa terbaiknya. Jadi kami tidak bisa menunggung tantangan selanjutnya, termasuk malam besar ketika kami harus bertemu Barcelona bulan depan. Kami memiliki begitu banyak sorotan yang dinanti-nantikan. Semoga beberapa pemain bisa mendapat pengalaman bagus dengan Tim Nasional, dan beberapa pemain yang libur bisa berlatih lebih keras di sini. Kami akan siap untuk kembali beraksi setelah jeda internasional,” ucapnya.

Bekas pelatih Molde FK juga tak sedikitpun ragu terhdap komitmen pasukannya untuk Manchester United.

“Kami akan bangkit ketika mereka kembali nanti,” janji Solskjaer.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed