by

Terus Dicadangkan Barcelona, Rakitic Sedih

Kesedihan sedang dialami oleh salah satu gelandang Barcelona, Ivan Rakitic saat ini. Diakui oleh Rakitic bahwa kesedihan tersebut tak lain adalah karena dirinya yang belakangan semakin banyak dicadangkan oleh sang pelatih, Ernesto Valverde.

Rakitic sejatinya adalah salah satu pemain penting Barcelona sejak dibeli dari Sevilla beberapa tahun silam. Ia selalu jadi andalan Barca untuk bekerja di lini tengah. Pencapaiannya selama ini di Barcelona pun tidaklah buruk.

Sayangnya hal yang berbeda harus dialami oleh Rakitis musim 2019/2020 ini. Jatah bermain yang didapatkan oleh Rakitic mengalami penurunan yang berarti. Ia hanya menjadi plihan nomor kesekian di Barcelona. Klub lebih memilih untuk mempercayakan banyak kesempatan pada dua gelandang muda sekaligus gelandang baru di Barcelona, Frenkie De Jong untuk berada di lini tengah.

Tidak dapat dipungkiri oleh Rakitic bahwa kondisi ini adalah hal yang sangat tidak menyenangkan untuknya. Ia sama sekali tidak nyaman dengan minimnya jam bermain yang Barcelona berikan untuknya. “Bagaimana bisa saya menikmati menjadi pemain cadangan (terus)?” tutur Rakitic, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Merupakan hal yang wajar tentunya kalau kondisi ini membuat Rakitic merasa tidak nyaman dan sedih. Mengingat bahwa di musim-musim sebelumnya hal yang demikian jarang sekali ia rasakan. Sedangkan saat ini jatah bermainnya harus lebih banyak diberikan kepada pemain baru Barcelona. “Saya sudah mengatakan hal ini beberapa kali. Bagaimana perasaan putri kecil saya saat Anda mengambil mainan yang ia punya? Ia pastinya akan sedih. Well, begitu juga saya. Mereka mengambil bola saya dan saya merasa sangat sedih” jelas Rakitic.

Diakui oleh Rakitic bahwa puncak karir terbaiknya ia capai di Barcelona. Sudah banyak hal yang ia lakukan untuk Barca. Oleh sebab itu ia berharap agar Barca terus memberikan kepercayaan untuknya turun bermain. Saat ini yang dibutuhkan oleh Rakitic hanyalah jatah bermain yang banyak dan hal itu tak menutup kemungkinan untuk ia dapatkan di klub lain.

“Saya dapat memahami dan menghormati keputusan klub maupun pelatih. Akan tetapi saya telah memberikan banyak hal untuk klub ini selama lima tahun terakhir dan saya ada di puncak permainan saya di sini (Barca). Apa yang saya inginkan saat ini adalah bermain, itulah yang penting untuk saya” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed