by

Terus Dipepet Liverpool, Guardiola: Takdir Ada di Tangan Kami Sendiri

Perancang strategi Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, mengaku tak sedikitpun ambil pusing terkait tekanan yang terus diberikan Liverpool dalam perburuan gelar kampiun Liga Primer Inggris 2018/2019.

Manchester City baru saja kembali berhasil menduduki puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan Fulham 2-0 tanpa balas dalam matchweek ke-32 di Crave Cottage Stadium, Sabtu, 30 Maret 2019 tadi malam WIB. Dengan perolehan 77 poin, The Citizens kini unggul 1 angka dari Liverpool yang mengekor di tangga runner up. Jarak tersebut bisa saja lebih lebar karena Sergio “Kun” Aguero masih memiliki satu tabungan laga tunda.

Namun begitu, banyak pihak meyakini persaingan ketat kedua tim menuju tahta juara Premier League 2018/2019 bakal berlangsung hingga laga pamungkas, terlebih The Reds di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp tampil begitu spektakuler dan konsisten dengan hanya mencatatkan 23 kemenangan serta hanya satu kali kalah saja sejauh ini.

Takdir Manchester City Ada di Tangan Sendiri

Pun demikian, Guardiola menolak cemas dengan tekanan yang terus diberikan Liverpool. Mampu keluar sebagai juara atau tidak, tegas dia, ketentuannya ada di tangan Manchester City sendiri.

“Jadi lebih baik kami tidak memikirkan tetangga (Liverpool), toh mereka juga masih bermain di Liga Champions. Ketika Anda terlalu fokus memperhatikan yang lain, maka besar kemungkinan Anda kehilangan poin. Kami bisa saja dikalahkan oleh siapa pun, jadi kami sebaiknya tetap fokus. Ini semua tergantung bagaimana performa kami,” kata Josep Guardiola, sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

“Untuk menjadi juara? Jelas kami harus memenangi setiap laga. Ini semua adalah soal bermain dengan tekanan, dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Segalanya bisa terjadi, namun satu-satunya pilihan yang pasti adalah tetap menang, lalu kita lihat bersama seberapa jauh kami melangkah. Takdir masih ada di tangan kami sendiri,” tutup mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Lebih Sibuk dari Liverpool

Ketimbang Liverpool, Manchester City memiliki jadwal laga yang jauh lebih sibuk, karena selain di Liga Primer Inggris, si Biru Langit juga masih terlibat di dua ajang berbeda lainnya, yakni Liga Champions dan FA Cup.

Terkait ini, Guardiola lagi-lagi memastikan bahwa ia dan tim hanya akan fokus terhadap diri sendiri.

“Saya tidak perlu berpikir soal Liverpool, karena memang bukan hal penting bagi kami memperhatikan apa yang tengah mereka perbuat. Semua tim punya situasinya masing-masing,” tutup juru taktik 48 tahun berpaspor Spanyol tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed