by

Thomas Tuchel Pesimis Neymar Turun Bela PSG Saat Melawan MU

Juru taktik Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel membeberkan kondisi terkini dari salah satu pemain andalannya, Neymar terkait cedera yang dialami sang pemain. Tuchel menyebutkan kalau dirinya masih belum bisa memastikan Neymar akan pulih dalam waktu dekat ini. Bahkan ia pesimis kalau Neymar akan ikut turun membela PSG dalam pertandingan kontra Manchester United di gelaran Liga Champions tanggal 13 Februari 2019 mendatang.

Neymar baru saja mendapati nasib yang kurang baik di pekan lalu. Ia menderita cedera pada bagian metatarsalnya ketika turun membela PSG dalam laga kontra Strasbourg. Sejatinya cedera tersebut tak lain adalah cedera lama yang sudah pernah Neymar alami tahun kemarin.

PSG akan segera dihadapkan dalam pertandingan penting di Liga Champions. Mereka bakal datang ke kandang MU, Old Trafford untuk melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar. Tuchel ketika ditanyai terkait keadaan terkini dari Neymar, ia mengaku kalau belum bisa memastikan sang pemain akan turun membela PSG dalam laga penting tersebut. Bahkan kemungkinan untuk turunnya cukup kecil. “Saya rasa itu akan sangat sulit terjadi” terang Tuchel, seperti yang dilansir dari L’Equipe.

Tuchel juga belum bisa memastikan mengenai waktu istirahat yang diperlukan untuk pemulihan cedera Neymar. Ia menjelaskan kalau saat ini keadaan Neymar pastinya belum diketahui secara detail dan masih perlu menunggu hasil pemeriksaan medis secara menyeluruh. Baru setelah itu dapat diperkirakan kapan Neymar akan kembali membela PSG.

“Saya tidak memperoleh konfirmasi tekait diagnosis cedera terbaru dari Neymar. Seperti yang saya katakana kemarin, sekarang ini masih terlalu awal untuk membicarakan mengenai kapan tanggal kembalinya” jelas Tuchel.

Neymar saat ini tengah menjalani serangkaian perawata intensif di tim utama PSG. Tuchel menjelaskan bahwa setidaknya satu minggu kedepan baru bisa mengetahui perkembangan dari proses perawatan cederanya dan memperkirakan ia tampil atau tidak di leg pertama Liga Champions nanti. Tapi Tuchel sendiri memperkirakan cukup sulit bagi Neymar turun di laga kontra MU yang akan berlangsung dua pekan mendatang.

“Untuk sekarang ini kita harus menunggu selama satu pekan pertama untuk mengetahui proses pemulihan cederanya. Kita harus menunggu reaksi dari pengobatan yang telah dijalani olehnya. Pasca semua berjalan, baru kita dapat lebih akurat untuk menentukan kapan dia dapat kembali turun bermain. Akan tetapi saya rasa untuk bermain melawan MU akan sangat sulit baginya serta itu bukanlah rahasia lagi” pungkas Tuchel.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed