by

Tim Nasional Italia Mengulang Catatan Rekor yang Pernah Terjadi Pada Masa Lalu

Tim nasional Italia mencatat rekor baru sejak tahun 1959 dan itu bukanlah suat rekor yang diharapakan karena rekor itu berkonotasi negatif. Untuk pertama kalinya tim Gli Azzuri akhirnya harus merasakan laga tanpa kemenangan dalam satu kalender tahunan. Rekor tanpa kemenangan Italia sebelumnya pernah terjadi pada tahun 1959 silam.

Kemenangan terakhir Italia diraih pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yaitu saat menang tipis 1-0 atas Albania pada tanggal 9 Oktober 2017. Sampai sejauh ini bulan September memang masih belum habis namun laga Internasional selanjutnya baru akan terjadi di tanggal 10 Oktober yang berarti akan lebih dari setahun sejak Italia berhasil meraih kemenangan terakhir di laga kompetitif. Italia sebagaimana kita tahu juga tidak ikut dalam Piala Dunia 2018 lalu karena kegagalan meraih kemenangan atas Swedia di babak playoff. Sebenarnya Italia berhasil meraih kemenangan namun hanya melawan Arab Saudi itu pun hanya dengan skor tipis 2-1 dan sayangnya laga uji coba tidak termasuk dalah hitung-hitungan ini.

Terakhir kali Italia gagal meraih kemenangan dalam waktu satu tahun adalah dari tahun 1958 sampai 1959 dimana pada saat itu Italia juga  gagal masuk ke putaran final Piala Dunia 2018. Nampaknya memang banyak pekerjaan rumah yang harus deselesaikan Italia saat ini. Tidak lolos ke Russia 2018 tentunya sudah suatu pertanda bahwa Italia membutuhkan regenerasi dalam timnya. Pensiunnya Gianluigi Buffon dan sudah cukup berumurnya para pemain belakang andalan Italia seperti Chiellini dan Bonucci merupakan isyarat yang sangat kuat terhadap Roberto Mancini yang sekarang menukangi Italia.

Italia sebenarnya sudah memiliki banyak pemain bagus di lini belakang, tengah dan depan. Namun selama ini mereka jarang diberikan kesempatan untuk bermain dan pelatih sebelumnya terlalu terpaku pada para pemain Juventus untuk memperkuat tim nasional Italia. Italia bermain buruk di UEFA Nations League dari dua pertandingan dengan bermain imbang melawan Polandia di kandang sendiri dan kalah 0-1 dari tuan rumah portugal. Dengan hasil ini pun Italia kini berada di peringkat ke-3 alias juru kunci grup 3 Liga A.

Dan sebagai info saja Italia kalah dari Portugal pada 11 september lalu karena bermain tanpa pemain Juventus, apakah berpengaruh? Yang paling tepat adalah Italia kini sedang mengalami proses transisi yang normal dalam sepakbola. Dan para fans Italia harus sabar menunggu apa yag mampu dilakukan oleh Roberto Mancini dengan anak asuhnya ini.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed