by

Timnas Belgia Berhasil Memetik Kemenangan Atas Timnas Mesir

Kingsport – Timnas Belgia berhasil memetik kemenangan atas Timnas Mesir pada laga persahabatan sebelum melakoni Piala Dunia 2018. Pertandingan ini digelar di Stadion King Baudouin, pada hari Kamis (07/06/2018) dini hari WIB. Pada pertandingan ini Timnas Belgia berhasil mencetak tiga gol ke gawang Mesir. Tiga gol tersebut dicetak oleh Maruoane Fellaini, Romelu Lukaku dan Eden Hazard.

Kemenangan besar ini tidak diraih Timnas Belgia karena tampil gemilang, tetapi karena Timnas mesir melakukan dua kali kesalahan di babak pertama hingga berujung dua gol. Kesalahan satu lagi pada penghujung babak kedua juga berujung gol. Kecerobohan yang dilakukan Timnas mesir ini sungguh merugikan negaranya.

Timnas Belgia Berhasil Menang Besar

Timnas Belgia
Timnas Belgia Menang Telak Lawan Belgia

Di kubu Timnas Belgia, pelatih Roberto Martinez memainkan formasi 3-4-3 dengan memasang Dries mertens, Eden Hazard dan Romelu Lukaku sebagai pemain penyerang. Ternyata keputusan tersebut tidak menjamin membuat serangan Timnas Belgia mencair.terdapat beberapa hal yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi.

Pertama, Taktik low-block yang diperagakan Hector Cuper. Timnas Mesir ketika bertahan, mereka mampu menumpuk sampai enam pemain di kotak pinalti demi menyulitkan ruang gerak penyerang lawan.

Kedua, hal itu disebabkan oleh Timnas Belgia sendiri yang memperagakan serangan individual. Sering terjadi, Eden Hazard atau Kevin de Bruyne melakukan aksi dribel untuk mengelabuhi lawan, tetapi rekan timnya tidak mengerti harus bertindak seperti apa. Kedua pemain tersebut akhirnya memilih melakukan tendangan dari luar kotak pinalti.

Timnas Mesir sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol ke gawang Belgia, akibat pertahanan buruk yang diperagakan Belgia dari sisi menyerang ke sisi bertahan. Timnas mesri mengandalkan serangan balik cepat sehingga mampu merepotkan pertahanan Belgia dan Marwan Mohsen dapat melancarkan tembakan ke gawang Courtois pada menit ke 22.

Penampilan bagus timnas Mesir harus ternoda dengan adanya dua kesalahan yang masing-masing berbuah gol bagi Timnas Belgia. Gol pertama di cetak oleh Strikel andalan Manchester United, Romelu Lukaku pada menit ke 27.

Pada menit ke 38, pemain Mesir kembali melakukan kesalahan dan kali ini Eden Hazard yang mencetak gol. Tidak hanya itu saja pada babak kedua Timnas Mesir kembali merasakan kebobolan karena gagal membangun serangan dan direbut oleh para pemain Belgia. Kali ini giliran Marouane Fellaini yang mencetak gol. Sampai akhir pertandingan kemenangan milik Belgia dengan skor 3-0.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed