by

Timnas Brasil Terinspirasi Manchester City

Pelatih Timnas Bracil, Tite, mengaku bahwa dirinya merasa terinspirasi dari performa Manchester City yang diracik oleh Guardiola. Tite menyebutkan bahwa dirinya akan mencoba untuk mmebangun skuat yang seimbang seperti halnya keseimbangan yang dipunyai Man City saat ini.

Seperti yang telah diketahui, Tite baru saja sukses menggiring Brasil memperoleh kemenangan penting atas Uruguay dalam pertandingan uji coba internasional beberapa waktu yang lalu. Gol tunggal didapatkan dari hasil tendangan penalti yang menjadikannya sebagai pembeda pertandingan dari kedua tim tersebut.

Dari pandangan tite, hasil akhir pertandingan itu telah membuktikan bahwa cara bertahan Brasil telah jauh berkembang menjadi lebih baik. Sekarang Brasil sudah berhasil menjaga gawang mereka sehingga tidak kebobolan rival. Yang menjadi hal unik adalah pengakuan Tite bahwa kehebatan mereka ini terinspirasi dari Man City.

 Menurut Tite, walaupun masih berstatus sebagai pertandingan uji coba, laga kontra Uruguay tetaplah menjadi laga yang penuh dengan gengsi. Dirinya meyakini bahwa Uruguay tampil dengan berbahaya, akan tetapi Brasil tetap mampu mengatasi itu semua.

“”Ini adalah derby Amerika Selatan, dan terlepas dari status laga uji coba, kami tetap memiliki respek terhadap Uruguay. Mereka menerapkan dua sistem permainan yang berbeda dan kami merespons keduanya dengan baik. Mereka menciptakan beberapa peluang dan menemukan cara untuk meloloskan bola. Mereka punya pemain-pemain berbahaya di depan.”

Selain itu, Tite juga merasa bahwa kerja keras timnya memang perlu dipuji. Uruguay sudah memberikan performa hebat serta berhasil membuat Brasil kewalahan. Namun, dengan taktik yang tepat, Brasil sudah mampu mengatasi ancaman Uruguay bahkan membalikkan keadaan menjadi pengontrol pertandingan,

“Jika anda memikirkan soal semua hal yang mereka lakukan di pertandingan itu, kami masih berhasil mengontrol mereka, dan mengontrol Uruguay sangatlah sulit, bahkan ketika merekan melakukan umpan-umpan terobosan. Pada pertandingan ini Uruguay coba bermain melalui kami, dan ini adalah clean sheet ketiga beruntun kami. Khususnya di Inggris, ketika saya melihat Man City, kami mencoba menyeimbangkan permainan kami seperti yang mereka perbuat.”

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed