by

3 Bukti Timnas Indonesia Darurat Penyerang Lokal

KingSport.id – Dari berbagai uji coba dan pertandingan resmi yang dilakoni Timnas Indonesia ternyata ada masalah yang sangat darurat terutama pada bagian penyerang Timnas. Minimnya pilihan pemain penyerang dan tidak mampunya memaksimalkan peluang untuk menjadi gol menjadi masalah serius yang harus segera diselesaikan para jajaran pelatih Timnas Indonesia.

Pada ajang Anniversary Cup 2018 Timnas Indonesia melakukan 4 kali pertandingan. Dari hasil pertandingan tersebut Timnas tidak mampu mencetak satu gol. Sebenarnya pada pertandingan ke empat, Timnas mendapatkan kesempatan pinalti tetapi penyerang Indonesia tidak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut.

Macam Alasan Penyerang Lokal Timnas Indonesia Berkurang

timnas indonesia
penyerang timnas indonesia murni Lerbi

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengakui bahwa timnya memiliki masalah pada lini depannya. Sebenarnya striker saat ini Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry merupakan penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini, tetapi mereka belum mampu memanfaatkan peluang untuk dijadikan gol.

Baca Juga : Hasil Rapor pemain Diaspora, Ezra Walian Berpeluang Tampil di Divisi Utama Liga Belanda

Ada beberapa alasan yang membuat Timnas Indonesia krisis Striker

  • Tim-tim Liga 1 2018 musim ini kebanyakan mereka memanfaatkan striker asing yang berkualitas  untuk membantu memperkuat timnya. Tim Liga 1 juga berani mengeluarkan dana banyak demi mendapatkan striker asing. Sehingga tidak ada kesempatan para striker lokal yang sebenarnya memiliki kualitas yang tidak kalah dengan striker asing. Seharusnya para pelatih juga mau memberi kesempatan bagi para striker lokal untuk mendapatkan bermain.
  • Daftar top skor Liga 1 2018 Hampir seluruh tim Liga 1 mempercayakan lini penyerangan kepada para pemain asing. Sehingga daftar top skor pun dijajah para pemain asing. Kejadian tersebut berdampak buruk bagi kualitas para striker lokal.
  • Striker lokal minim jam terbang. Banyak klub di Indonesia yang tidak berani memainkan para strikel lokal, kebanyakan para pelatih klub tidak mau mengambil resiko memberikan beban untuk mencetak gol pada pemain lokal. Masalah ini berdampak kepada pemain Timnas Indonesia yang saat ini kekurangan pemain Strikel lokal yang haus gol. Luis Milla juga menjelaskan kalau di Liga 1 ada kesalahan dengan banyaknya pemain Striker asing sehingga Milla menghimbau kepada para pelatih klum Kasta tertinggi di Indonesia untuk memberikan kesempatan para penyerang lokal untuk bermain.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed