by

Tidak Ada Yang Suka Satu Group Dengan Timnas Indonesia Di Ajang AFF

KingSport.id – Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengaku sangat beruntung tidak bertemu dengan Timnas Indonesia di fase group Piala AFF 2018. Pelatih Malaysia juga menyebutkan kalau Timnas Indonesia bukanlah lawan favorit bagi tim-tim negara lain.

Tan Cheng Hoe mengaku khawatir apabila timnya bertemu dengan Timnas Indonesia.  Terlebih apabila keduanya bermain di kandang Indonesia Stadion Utama Gelora Bung Karno. Banyak para pendukung Malaysia yang merasa tidak suka jika tim kebanggaannya harus bertandang ke markas Stadion SUGBK di Jakarta.

Pelatih Malaysia Cemaskan Pada Timnas Indonesia

timnas Indonesia
timnas Indonesia siap sosong percaya diri

Hasil undian, Timnas Malaysia sudah tergabung di group A bersama Laos, Kamboja, Myanmar dan Vietnam. Tan Cheng Hoe juga merasa diuntungkan karena pada ajang Piala AFF akan menggunakan sistem kandang tandang.

Sporter Indonesia terkenal sangat fanatic pada saat mendukung Timnas Garuda berlaga di kandang. Pelatih Malaysia juga mengaku kalau saat ini Indonesia memiliki pemain-pemain yang berkualitas, ditambah dengan hadirnya pelatih asal Spanyol.

Baca Juga : 3 Bukti Timnas Indonesia Darurat Penyerang Lokal

Seperti yang sudah terlihat pada ajang anniversary cup 2018, Indonesia menampilkan permainan yang apik walau belum berhasil merasakan kemenangan. Timnas Indonesia mampu mengimbangi tim-tim yang secara peringkat jauh diatas Timnas Indonesia.

Timnas Malaysia sendiri akan menjalani dua laga Internasional. Laga uji coba melawan Mongolia pada tanggal 22 Maret 2018 dan laga kualifikasi Piala AFC 2019 melawan Libanon pada tanggal 27 Maret mendatang.

Pelatih Tan Cheng Hoe akan memakai jasa anak muda pada laga internasional. Sang pelatih percaya pemain muda akan mampu bersaing dengan pemain seniornya. Banyak sekali pemain U-23 di Eropa yang ikut bermain dengan skuat seniornya. Hal itu tentunya akan berdampak bagus pada mental sang pemain.

Dengan begitu Tan Cheng akan memberi kesempatan seluas-luasnya bagi para pemain muda. Terdapat 9 pemain muda yang dipanggil Timnas Malaysia yang usianya dibawah 23 tahun.

Salah satunya penyerang Kedah, Akhyar Rashid yang masih berumur 18 tahun. Tim yang dibentuk saat ini merupakan skuat yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2018 nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed