by

Timnas Indonesia U-19 Digilas Arab Saudi, Ini Kata Indra Sjafri

Langkah yang dijalankan Timnas Indonesia U-19 cukup terseok pada sejumlah pertandingan uji coba menjelang Piala AFC U-19 2018 kali ini. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Indra Sjafri dirundung kemurungan dan kepanikan. Dirinya mengatakan bahwa masih ada cukup waktu untuk bisa memperbaiki kelemahan yang ada pada anak-anak asuhnya.

“Tenang, masih ada waktu kami untuk berbenah, peran media juga harus kami. Anak-anak mentalnya masih labil. Saya sempat mengingatkan mereka, engak usah main sosial media dulu, fokus saja ke Piala AFC. Kami masih ada waktu untuk berbenah,” terang Indra Sjafri setelah selesainya laga melawan Arab Saudi.

Indonesia terpaksa mengaku kalah pada pertandingan kontra Arab Saudi  dengan perbedaan skor yang tipis, yakni 1-2 di laga yang digelar hari Rabu, 10 Oktober 2018 yang bertempat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang itu.

Dua gol yang berhasil diraih oleh Ara Saudi didapatkan dari hasil cetakan Abdullah Alhamdan saat pertandingan berjalan pada menit ke-37. Sedangkan, gol kedua didapatkan pada menit ke 89. Timnas Indonesia hanya berhasil membalas dengan satu gol saja lewat Saddil Ramdani pada menit ke-45. Dengan begitu pun, ini adalah ketiga kalinya Timnas U-19 Indonesia tidak memperoleh kemenangan di pertandingan uji coba jelang Piala AFC U-19 tahun 2018 ini. Sebelumnya, Indonesia mendapat hasil imbang 2-2 ketika melawan Thailand, dan mendapat kekalahan telahk 0-3 dari China di perhelatan PSSI Anniversary Cup U-19 2018 lalu.

Mengenai kekalahan dari Arab Saudi pun, Indra Sjafri turut angkat bicara. Ia pun menerangkan apa yang menurutnya menjadi kendala pada pertandingan tersebut, yakni kurang sabar dalam menghadapi serangan dari rival mereka.

“Saat pertandingan melawan China kami kebobolan lewat bola-bola atas. Nah kalau petandingan hari ini tidak terlalu banyak. Sepak bola itu memang dinamis. Kami melakukan perbaikan mengantisipasi serangan bola-bola atas. Tapi ternyata ada masalah baru yang timbul. Pada pertandingan melawan Arab Saudi kami kurang sabar menghadapi serangan lawan. Pemain masih sering melakukan tekel-tekel tidak perlu. Semoga di waktu tersisa bisa kami benahi,” ujarnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed