by

Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol ke Gawang Timnas Singapura

Kingsport – Pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2018, Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan. Pada saat melawan Singapura U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (03/07/2018), Timnas U-19 menang dengan skor 4-0.

Kemenangan Besar Timnas Indonesia Di Awal AFF

timnas indonesia

Gol gol Timnas U-19 tercipta melalui dua gol M.Rafli Nursalim pada menit ke-21 dan 62. Gol berkelas dari Saddil Ramdani pada menit ke-70 dan gol penutup Todd Rivaldo pada  menit ke-81. Terlihat sejak menit pertama Timnas asuhan Indra Sjafri terus melancarkan serangan.

Terbukti setelah unggul pertama pada menit ke 21, eks pelatih Bali United tersebut melakukan beberapa pergantian pada babak kedua. Menarik Samuel Cristianson dengan Todd Rivaldo Ferre. Dengan masuknya Rivaldo memberikan angin segar bagi lini tengah Timnas U-19 yang pada babak pertama minim kontribusi.

Selain itu pemain asal Persipura Jayapura tersebut nampak rajin membangun serangan dan memberikan peluang pada menit ke-53. Berawal dari aksi individu dari lini tengah, pemain yang memakai nomor 24 tersebut mampu menusuk setelah mampu melewati dua pemain Singapura. Walau berhasil lolos dari kepungan, Rivaldo gagal menyodorkan umpan kepada Rafli karena sudah terhalang pemain belakang Singapura.

Setelah proses serangan yang dilancarkan Rivaldo, membuat para pemain lainnya bersemangat lagi untuk melakukan penyerangan. Beberapa menit kemudian, Rafli Nursalim kembali berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Singapura semakin menjauh ketika Timnas U-19 kembali berhasil menambah gol pada menit ke-70.

Berawal dari Witan yang bergerak dari sisi pertahanan Singapura, dan lolos dari kepungan dan melakukan eksekusi tendangan dengan kaki kirinya. Tetapi kiper Singapura, Zaini berhasil menepis bola dan ketika bola itu melangbung, Saddil melepaskan tendangan roket yang mampu menjebol jala gawang Singapura. Skor pun semakin menjauh 3-0.

Setelah ketinggalan 3-0, Timnas Singapura tidak mampu berbuat banyak. 15 menit terakhir mereka terpaksa harus bertahan lebih dalam . Timnas Indonesia memperagakan umpan-umpan pendek khas ala Indra Sjafri untuk menekan pertahanan Singapura.

Timnas U-19 kembali menambah keunggulan melalui aksi individu seorang Rivaldo. Dirinya berhasil menusuk dari sisi kiri pertahanan Singapura. Sampai peluit akhir berbunyi skor tetap menjadi keunggulan bagi Timnas U-19 dengan kemenangan besar 4-0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed