by

Tak Ada Gol Di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Melawan Thailand

Kingsport – Timnas Indonesia U-23 bermain imbang saat menjalani laga ke 2 dengan Thailand pada hari Minggu (03/06/2018) malam WIB. Pertandingan kedua digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Pada babak pertama bergulir Garuda Muda berhasil mendominasi penyerangan dan praktis Thailand hanya bermain bertahan serta mengandalkan serangan balik.

Timnas Indonesia U-23 Tampil Kurang Maksimal

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23

Pada pertandingan ini gawang Timnas Indonesia dipercayakan oleh Muhammad Ridho. Pada lini belakang kembali diperkuat oleh kapten Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin. Lini depan, posisi winger dipercayakan oleh Riko Simanjuntak dan Sriker Lerby Eliandry.

Babak pertama, belum menunjukkan hasil yang posistif. Timnas U-23 berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Sabar membangun serangan dari bawah, tetapi ketika sampai sepertiga akhir lawan, Timnas selalu kebingungan untuk mencetak gol. Antara mau mengumpan atau menembak langsung kearah gawang. Selain itu penampilan bek-bek Thailand bermain sangat baik menghalau serangan Timnas U-23.

Coba kita simak yang terjadi pada menit ke 11 dan 36. Pada menit ke 11. Ricky berhasil melancarkan umpan dari tengah lapangan sampai ke depan kotak pinalti lawan. Umpan jauh tersebut dapat diterima dengan baik oleh Riko yang berdiri bebas tanpa kawalan. Terlalu lamanya mengambil keputusan akhirnya bekbek Thailand sudah menutup pergerakan Riko dan akhirnya peluang didepanj mata gagal dimanfaatkan Riko menjadi gol.

Pada menit ke 36, berawal dari serangan yang dibangun oleh Febri melalui sisi kiri. Febri berhasil menyodorkan umpan kepada Hansamu yang berani maju kedepan dan melepaskan tembakan yang sangat baik. Sayangnya tendangan itu berhasil di tepis oleh kiper Thailand.

Pada babaki kedua, pertandingan semakin seru karena kedua tim bermain lebih keluar menyerang. Pergantian pemain pun dilakukan oleh Luis Milla seperti memasukkan Saddil Ramdani dan Beto untuk menambah daya serang Timnas U-23. Banyak sekali peluang tetapi nihil gol.

Peluang berbahaya justru datang dari pemain Thailand pada menit ke 76. Ratchanat Aranpiroj berhasil melepaskan tendangan keras tetapi membentur tiang gawang Timnas Indonesia. sampai menit akhir skor tetap kaca mata. Terlihat banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan terutama pada lini serang Timnas U-23.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed