by

Timnas Jepang Mematangkan Skuatnya Pada Ajang Piala Dunia 2018

KingSport.id – Menjelang Piala Dunia 2018 Timnas Jepang melakukan berbagai perubahan salah satunya pada bulan April lalu pelatih Vahid Halihodzic yang memimpin Jepang di kualifikasi harus dihentikan dan Jepang memilih pelatih lokal, Akira Nishino.

Halihodzic diberhentikan karena Jepang kalah saat melawan Ukrania dan hasil imbang saat melawan Mali pada laga uji tanding. Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA), Kozo Tashima telah mempercayakan Timnas Jepang kepada Akira Nishino. Dirinya dipilih karena sudah tau keadaan Timnas Jepang secara menyeluruh.

Timnas Jepang Sudah Matang Untuk Hadapi Piala Dunia 2018

timnas jepang
timnas jepang siap hadapi Pildun

Satu bulan setelah resmi menjadi pelatih, Nishino telah mendata 35 nama pemain. Sesuai rencana pihaknya akan mengumumkan skuat akhir Jepang pada tanggal 31 Mei mendatang. Tetapi Nishino telah memanggil 27 pemain untuk uji tanding melawan timnas Ghana pada 30 Mei 2018.

Para pemain yang dipanggil, 16 diantaranya saat ini bermain di klub-klub Eropa. Pada posisi kiper terdapat nama Eiji Kawashima bermain di Metz, Yuto Nagatomo bermain di Galatasaray. Pemain lini belakang diisi oleh Hiroki Sakai dari Marseille dan Maya Yoshida dari Southampton.

Baca Juga : Kejutan Pemilihan Pemain Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Pada lini tengah diisi oleh Makoto Hasebe dari Eintracht Frankfurt, Takashi Inui dari Eibar dan Shinji Kagawa dari Dortmund. Mereka merupakan pemain yang paling menonjol. Pada lini depan terdapat nama seperti Shinji Okazaki dari Leicester City, Yuya Osako dari Koeln , Toshinori Muto dari Mainz 05 dan Takuma Asano dari Stuttgart. Para pemain ini semuanya bermain di klub-klub Eropa.

Sebelum mengikuti Piala Dunia 2018, Jepang rencananya akan menjalani tiga uji tanding. Setelah mengahadapi Ghana, pada tanggal 9 dan 12 Juni mendatang, Jepang akan menghadapi Swiss dan Paraguay. Pertandingan ini bertujuan sejauh mana kekuatan tim asuhan Akira Nishino, sebelum benar-benar berlaga di Piala Dunia.

Pada pertandingan Piala Dunia 2018, Jepang sudah tergabung di Grup H. Mereka akan  bermain bersama kolombia, Senegal dan Polandia. Pada laga perdana Jepang akan menghadapi Kolombia. Pertandingan itu dijadwalkan pada tanggal 19 Juni 2018. Timnas Jepang Yang terkenal pekerja keras, pasti mereka akan berjuang sekuat tenaga demi lolosnya Jepang ke partai selanjutnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed