by

Timnas Jerman Harus Berani Mengambil Resiko di Pertandingan Keduanya

Kingsport – Banyak pihak yang terpukul terutama supporter Timnas Jerman yang pada pertandingan pertamanya harus mengalami kekalahan. Jerman merupakan tim sebagai juara bertahan harus takluk saat melawan Meksiko dengan skor  0-1 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman Harus Lebih Fokus Lagi

Timnas Jerman
Timnas Jerman

Mengalami kekalahan dari tim yang berstatus underdog tentunya bukanlah hal yang membanggakan. Pemain bek Jerman, Jerome Boateng menyebutkan kalau tidak ingin gelar juara melayang begitu saja maka dirinya meminta agar para pemain harus berani mengambil resiko.

Pada saat melawan Meksiko, mereka harus dibuat kerepotan dengan pola 4-2-3-1 andalan Juan Carlos Osorio pelatih Meksiko. Skuat Meksiko berhasil melihat celah yang ditinggalkan duet gelandang bertahan Jerman . Celah tersebut dilancarkan dengan cepatnya serangan balik yang dilancarkan Timnas Meksiko.

Membutuhkan waktu 35 menit akhirnya Hirving Lozano berhasil menjebol gawang Manuel Neuer melalui skema serangan balik cepat.  Gol tersebut adalah gol satu-satunya yang mengantarkan Meksiko meraih kemenangan.

Hasil kekalahan menjadi opsi terburuk bagi Jerman memulai perjuangannya di pentas Piala Dunia 2018. Tim ini harus mempersembahkan sesuatu yang dapat membuat para penggemarnya kembali senang, yaitu memenangkan laga selanjutnya.

Pada tanggal 24/06/2018 dini hari WIB mendatang, Jerman akan menjalani pertandingan keduanya. Kali ini Jerman akan bertemu dengan Swedia. Saat ini Timnas Jerman harus berada di posisi juru kunci dengan tanpa poin. Boateng semakin tidak nyaman dengan hasil yang ada saat ini. Dirinya berharap bahwa Jerman akan kembali meraih kemenangan dan menghindari hasil imbang.

Kalau sampai Timnas Jerman mendapatkan hasil imbang maka langkahnya menuju babak selanjutnya semakin sulit. Saat ini yang dibutuhkan Jerman adalah bermain dengan pola yang terarah dan efektif dalam mencetak gol. Dengan begitu untuk meraih kemenangan dapat diwujudkan.

Para pemain Jerman harus berani tampil lebih baik dan harus berani mengambil resiko lebih banyak di pengujung pertandingan. Berani tampil lebih menyerang untuk menciptakan momen yang berbahaya di kotak pinalti lawan. Selain itu harus berani mengambil keputusan untuk melakukan tendangan yang mengarah ke gawang lawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed