by

Tanpa Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal Bermain Imbang Melawan Tunisia

KingSport.id – Terjadi laga uji tanding antara dua tim peserta Piala Dunia 2018 yang terjadi di Estadio Municipal. Pada laga ini mempertemukan tuan rumah Timnas Portugal menjamu Tunisia, pada hari Selasa (29/05/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Timnas Portugal tidak diperkuat pemain bintangnya Cristiano Ronaldo yang baru saja selesai menjalani final Liga Champions bersama Real Madrid. Dengan tidak mainnya Ronaldo maka Portugal memainkan Bernardo Silva, Ricardo Quaresma dan Andre Silva pada lini serang.

Timnas Portugal Tampil Bagus Sejak Awal

timnas Portugal

timnas Portugal masih belum semangat hadapi Tunisia

Dari pihak Tunisia, mereka lebih memilih bermain secara kolektif. Hal itu dilakukan agar Tunisai mampu menbendung serangan yang dilancarkan Portugal. Pemain seperti Anice Badri, Elles Skhiri, Ferjani Sassi merupakan nama-nama yang mengisi skuat awal Tunisia.

Portugal memiliki materi pemain yang secara kualitas lebih unggul dari Tunisia, mereka melakukan penyerangan sejak menit pertama. Hasilnya pada menit ke 22 Portugal berhasil mencetak gol lewat kaki Andre Silva. Pada awalnya Andre Silva berhasil menyundul bola ke gawang Tunisia yang memanfaatkan umpan dari Quaresma.

Tidak membutuhkan waktu lama, pada menit ke 34 Portugal kembali menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini gol tercipta melalui tendangan jarak jauh Joao Mario yang berhasil merobek jala Mouez Hassen.

Melihat keunggulan Timnas Portugal ternyata tidak membuat Tunisia menyerah, justru mereka lebih bersemangat lagi sampai akhir pertandingan. Hasil kerja kerasnya akhirnya dimulai setelah mereka berhasil memperkecil ketertinggalan. Tendangan melengkung Badri berhasil masuk ke gawang Portugal yang kali ini di percayakan kepada Anthony Lopes. Sampai babak pertama berakhir skor masih tetap 2-1.

Babak kedua, kedua tim sama-sama saling menyerang. Portugal tidak mau kalah dengan selalu menekan pertahanan Tunisia. Berbagai peluang tidak mampu dimanfaatkan menjadi gol. Portugal sempat menggetarkan gawang Tunisia melalui kaki Wiliam Carvalho. Gol yang dicetaknya di anulir oleh wasit pengadil karena dianggap sudah tertangkap offside.

Fokus menyerang membuat Portugal lupa bertahan. Pada menit ke 64 tim peraih juara Piala Eropa 2016 ini harus kebobolan melalui kaki Ben Youssef yang berhasil lepas dari jebakan offside. Kedua tim terus melakukan serangan demi mendapatkan gol tambahan, tetapi sampai menit akhir dibunyikan kedua tim harus puas berakhir imbang dengan skor 2-2.

Related Post