by

Timnas Prancis Berhasil Mengakhiri Perjuangannya Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Kingsport – Timnas Prancis akhirnya tampil menjadi Juara Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia. MInggu (15/07/2018), Timnas Prancis sukses menghantam Timnas Kroasia dengan skor 4-2 yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Timnas Prancis Menang Dengan Skor Telak

Timnas Prancis
Timnas Prancis

Pertandingan final ini sangat menarik dengan tensi tinggi. Kedua tim saling menyerang sejak menit pertama. Timnas Prancis berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-18 melalui tendangan bebas Griezmann yang tidak mampu dihalau oleh kiper Kroasia. Usaha yang dilakukan Mario Mandzukic untuk menghalau bola, ternyata arah bolanya justru masuk ke gawang sendiri.

Timnas Kroasia pun tidak tinggal diam, mereka terus tampil menekan. Akhirnya pada menit ke-29 Ivan Perisic berhasil melepaskan tendangan kepojok kanan gawang dan kiper Hugo LIoris tidak mampu menghalaunya. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Pertandingan kembali lebih seru ketika Timnas Prancis kembali menambah keunggukannya melalui tendangan penalti yang diambil oleh Griezmann. Handball yang dilakukan Ivan Perisic dalam kotak penalti dilihat oleh wasit melalui VAR. babak pertama ditutup dengan kemenangan sementara Prancis dengan skor 2-1.

Babak kedua Timnas Kroasia terus mempraktikkan permainan cepat demi mencetak gol. Tetapi justru Prancis kembali memperbesar keunggulan melalui tendangan Paul Pogba pada menit ke-59. Pemain gelandangan andalan Manchester Unetid ini menerima sodoran umpan dari Griezmann dan mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan pertamanya sempat dihalau oleh pemain bertahan Kroasia, tetapi bola reboundnya mampu ditendang kembali melalui kaki kiri Pogba dan kiper Danijel Subasic tidak mampu menghalaunya.

Timnas Kroasia seakan kehilangan semangat karena sudah tertinggal jauh dari Prancis. Hal tersebut disebabkan Prancis kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke- 65, ketika Kylian Mbappe kembali berhasil mencetak gol.

Kroasia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Mario Mandzukic pada menit ke-69. Gol itu tercipta karena blunder yang dilakukan oleh kiper LIoris. Sebenarnya LIoris berusaha mengecoh Mandzukic didalam kotak penalti, sayangnya bola justru mengenai kaki Mandzukic dan masuk ke gawang sendiri.

Timnas Kroasia pun kembali bersemangat untuk tampil menekan demi mengejar ketertinggalan. Sayangnya, sampai peluit akhir berbunyi tidak ada satu gol yang tercipta. Akhirnya Prancis berhasil memenangkan partai final Piala Dunia 2018 dengan skor yang meyakinkan 4-1.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed