by

Laga Uji Tanding, Timnas Prancis Berhasil Taklukkan Irlandia

KingSport.id – Pada laga uji tanding, Timnas Prancis berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Irlandia dengan skor 2-0. Laga tersebut digelar pada hari Selasa (29/05/2018) dini hari WIB. Pada pertandingan kali ini Olivier Giroud dan Nabil Fekir berhasil mencetak gol mencatatkan namanya di papan skor di Stade de France.

Timnas Prancis masih akan melakoni laga uji tanding dengan Timnas Italia dan timnas Amerika Serikat. Hal itu dilakukan demi memperkuat skuat Timnas Prancis sebelum benar-benar menjalani pertandingan di Piala Dunia. Pada laga perdana Piala Dunia 2018, Timnas Prancis akan bertemu dengan Australia.

Timnas Prancis Menang Telak Atas Irlandia

Timnas Prancis
Giroud Bergabung dengan rekannya di Timnas Prancis

Pada saat melawan Irlandia ini, pelatih Didider Deschamps sedikit melakukan percobaan pada skuat timnya. Pada posisi penyerang DIdider menurunkan Kylian Mbappe, Olivier Giroud dan Nabil Fekir secara bersama. Pada posisi tengah diisi oleh Blaise Matuidi, Corentin, Tolisso dan Steven N’Zonzi.  Pelatih Didider juga tidak menurunkan Raphael Varena dan Hugo Lloris justru menurunkan Adil Rami dan Steve Mandanda.

Dari tim Irlandia, mereka masih mengandalkan James McClean yang mengisi posisi sayap. James menjadi pemain penting pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan mengoleksi empat gol. Pada posisi pertahanan pelatih Irlandia, Martin O’Neill mempercayakan kepada agresivias Seamus Coleman.

Pada laga uji tanding ini Prancis baru mendapatkan peluang pada menit ke 25. Tendangan keras dari Mendy masih mampu diepis oleh Colin Doyle. Pertandingan berjalan sekitar setengah jam baru Prancis mulai dominan menguasai pertandingan. Peluang – peluang yang diperoleh Giroud dan Mbappe masih belum sukses menjadi gol bagi Prancis.

Prancis pun terus menggempur pertahanan Irlandia pada menit ke 39 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang dari Giroud yang berhasil memanfaatkan bola liar menjadi gol. The Bleus pun semakin melancarkan serangannya dan kali ini giliran Fekir yang melakukan tendangan yang berhasil berbuah gol . babak pertama berakhir 2-0 bagi Timnas Prancis.

Babak kedua Prancis semakin serius dengan memasukkan Griezmann dan Pogba untuk menambah kreativitas serangan. Suka tidak suka, hujan pun turun dengan deras dan mengakibatkan banyak genangan air. Prancis pun tidak mampu melancarkan menambah golnya. Sampai menit akhir dibunyikan skor tetap tidak berubah.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed