by

Timnas U-19 akan bertemu Malaysia pada Semifinal Piala AFF U-19

Kingsport – Terjawab sudah siapa yang bakalan menjadi lawan Timnas U-19 pada babak semifinal Piala AFF U-19. Timnas Garuda Muda memastikan lolos ke fase gugur, keluar sebagau runner-up maka sudah dipastikan akan melawan Malaysia U-19 pada partai semifinal. Pertandingan penting ini akan digelar pada hari Kamis (12/07/2018).

Timnas u-19 Bakal Lawan Berat di Seminfinal AFF

timnas u-19

Kepastian tersebut datang setelah Timnas Malaysia U-19 berhasil mengalahkan Timnas Myanmar U-19 pada pertandingan pamungkas Grup B. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pada pertandingan tersebut Malaysia berhasil menang tipis dengan skor 1-0.

Tambahan tiga angka membuat Malaysia berhak memuncaki Grub B dengan mengumpulkan 10 poin. Sebelumnya Timnas U-19 sudah memastikan lolos ke babak semifinal setelah menumbangkan Vietnam U-19 dengan skor 1-0. Akan tetapi skuat Garuda Muda harus menelan kekalahan setelah pada pertandingan pamungkasnya harus mengakui keunggulan Timnas Thailand dengan skor 1-2. Hasil kekalahan tersebut membuat Timnas U-19 harus menempati posisi kedua. Sebaliknya Timnas Thailand U-19 lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

Skuat Garuda Muda tercatat terakhir kali bertemu Malaysia pada babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 di Paju, Korea Selatan pada bulan November lalu. Pada pertandingan tersebuat skuat garuda yang diasuh oleh pelatih Indra Sjafri harus menerima kekalahan yang cukup telak dengan skor 1-4.

Egy Maulana Vikri dan kolage harus mengakiri kualifikasi dengan kekalahan dan harus puas finis pada posisi ketiga. Akan tetapi Timnas U-19 mendapatkan keuntungan. Walau finis ketiga Timnas U-19 tetap akan berlaga pada Piala Asia U-19. Hal itu dikarenakan Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumahnya.

Terdengar kabar kalau Egy sudah bergabung dengan Timnas U-19 maka Egy dapat membantu memperkuat lini serang. Sebelumnya Saddil juga sudah menunjukkan kualitasnya dengan tendangannya. Maka pada babak semifinal ini diharapkan Egy mampu menunjukkan kualitasnya saat melawan Malaysia.

Kemenangan atas Malaysia merupakan harga mati. Apabila skuat Garuda Muda gagal meraih kemenangan maka mereka tidak mampu meraih trofi Piala AFF U-19. Dengan kualitas yang dimiliki skuat Garuda Muda maka mereka akan berjuang habis-habisan demi sebuah kemenangan untuk menuju final Piala AFF U-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed