by

Timnas U-19 Takluk 0-3 Dari Persis Solo, Indra Safri Tidak Kecewa

KingSport.id – Timnas U-19 mendapatkan pelajaran berharga pada saat melakukan uji tanding di Solo. Tim asuhan Indra Sjafri ini melakukan uji tanding menghadapi peserta Liga 2 , Persis Solo. Egy Maulana Vikri dan kolega harus menyerah dengan skor yang meyakinkan 0-3 dari Persis Solo. Senin (28/05/2018) malam, WIB.

Pada pertandingan ini Skuat Timnas tampil dengan pemain-pemain terbaiknya. Pada pertandingan ini Nurhidayat dan Firza Andhika menjadi pemain yang mengawal lini pertahanan Timnas. Pada lini tengah diisi oleh Muhammad Luthfi, Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu yang dipercaya Indra Sjafri untuk menampilkan kreatifitas untuk membangun penyerangan. Pada lini depan dipercayakan kepada Egy Maulana dan Feby Eka untuk mencetak gol.

Timnas U-19 Dipaksa Kalah Lawan Persis Solo

Timnas U-19
Timnas U-19 Bermain Imbang PSIS

Pada pertandingan ini Pelatih Indra Sjafi juga melakukan beberapa perubahan. Pada bek tengah Timnas U-19 diisi pemain baru yang bernama Firli untuk membantu Nurhidayat. Selain itu ada nama Asnawi Mangkualam yang biasanya bermain sebagai gelandang kali ini dimainkan pada posisi bek sayap kanan.

Terdapat lima pemain baru di Timnas U-19, salah satu pemain yang membuat Indra Sjafri terkesan adalah Firli. Sang pelatih juga menyebutkan kalau Firli juga butuh waktu untuk bermain lebih matang. Ini merupakan pertama kalinya Firli bergabung dengan skuat Timnas U-19. Kami juga mencoba Asnawi untuk pertama kalinya bermain di bek kanan dan tim pelatih akan mempertimbangkan untuk Asnawi permamanen bermain diposisi barunya.

Menghadapi Persis Solo, Timnas muda harus kekobolan melalui kaki Tri Handoko pada menit ke 24.Berawal  dari keper M. Aqil Savik yang melakukan blunder yang mengakibatkan Tri Handoko dengan mudak mencetak gol.

Gol kedua berawal dari kesalahan Nurhidayat mengantisipasi umpan silang yang justru masuk kegawang sendiri. Persis Solo memastikan kemenangan dengan mencetak gol pada menit ke 90. Sundulan Johan Yoga berhasil masuk ke gawang M.Aqil Savik.

Walau anak asuhnya mengalami kekalahan, tidak membuat Indra Sjafri resah. Sang pelatih menjelaskan kalau mereka tidak mempedulikan hasil kemenangan atau kekalahan pada laga ini. Yang jelas Indra Sjafri ingin melihat sejauh mana Timnas U-19 setelah empat bulan ditinggalkannya. Hasil ini juga menunjukkan, Timnas U-19 harus diperbaiki kedepannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed