by

Timnas U-23 Akan Memaksimalkan Dua Sisi Sayap Saat Menghadapi Thailand

Kingsport.id – Tim Nasional Indonesia atau Timnas U-23 besok akan menjamu Timnas Thailand dalam laga uji tanding. Pertandingan kedua negara ini akan diselenggarakan di Stadion PTIK pada hari Kamis, (31/05/2018). Pada laga ini menjadi sarana bagi pelatih Luis Milla untuk melihat kekuatan tim, memperhitungkan kedalaman serta mematangkan skuat yang sudah dibentuk. Skuat Timnas U-23 ini disiapkan untuk mengikuti ajang Asian Games 2018.

Timnas U-23 Siapkan Tenaga Jalani Uji Coba

Timnas U-23
Timnas U-23

Pelatih Milla sudah memanggil 22 pemain untuk menghadapi Thailand. Terdapat eman pemain senior yang dipanggil oleh Milla. Pemain senior tersebut adalah M.Ridho, Victor Igbonefo, Lebry Eliandry, Riko Simanjuntak, Teja Paku Alam dan Alberto Goncalves.

Hadirnya keenam pemain tersebut menjadi sebuah kejutan besar. Beberapa uji tanding sebelumnya Milla tidak pernah absen memanggil Stiker Bali United, Ilija Spasojevic.  Melihat materi pemain yang ditampilkan maka bagaimana peluang Timnas U-23 saat melawan Thailand nanti?

Saat ini penampilan Timnas dan Thailand sama sama kurang baik. Timnas U-23 telah melakoni laga PSSI Anniversary Cup dengan tidak maksimal. Timnas  tidak dapat meraih kemenangan dan tidak mampu mencetal gol.

Dari pihak Timnas Thailand pun juga mengalami hasil yang buruk pada penyisihan grup Piala Asia U-23 2018. Pada pertandingan tersebut mereka selalu mengalami kekalahan. Saat melawan Jepang kalah 1-0, saat melawan Palestina harus kalah 5-1 dan saat melawan Korea Utara harus menelan kekalahan 1-0.

Pelatih Thailand memilih menggunakan skema dasar 3-5-2 dengan gaya bermain menekan dan melakukan serangan balik. Pada saat tim Thailand tidak memegang bola maka mereka akan bertahan dengan menumpuk lima pemain di dalam kotak pinalti. Hal tersebut dilakukan agar lawan tidak mudah menembusnya.

Thailand akan berupaya untuk mengarahkan bola ke tepi lapangan. Hal tersebut memaksimalkan kecepatan sayap-sayap mereka untuk menembus pertahanan lawan. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan umpan tarik kepada pemain yang tidak terkawal untuk melesatkan tendangan kearah gawang.

Dari pihak Timnas U-23 kini memasang Riko Simanjuntak untuk menyulitkan pertahanan lawan. Pemain yang memiliki gaya cepat dalam melewati lawan-lawannya diharapkan mampu membuka ruang untuk mencetak gol. Patut kita saksikan laga yang penuh dengan kejutan. Akankah ada gol tercipta pada pertandinga uji tanding antara Timnas U-23 vs Thailand.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed