by

Dibalik Kekalahan Timnas U-23, Ada Rasa Haru Dan Bangga Beto

Kingsport.id – Timnas U23 Indonesia harus mengakhiri pertandingan uji tanding melawan Timnas Thailand U-23 dengan hasil kekalahan. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion PTIK pada hari Kamis, (31/05/2018) malam WIB.  Pada pertandingan ini Timnas U-23 Indonesia harus kalah dengan skor 1-2.

Seringnya Timnas kalah tidak menjadi cerita satu-satunya. Kali ini datang dari seorang penyerang Alberto Goncalves yang bergabung bersama Timnas untuk pertama kalinya juga sangat menarik untuk dibicarakan.

Timnas U-23 Jajal Kekuatan Thailand

Timnas U23
Timnas U-23

Pada pertandingan ini Timnas U-23 menggunakan formasi pakem 4-2-3-1. Pemain penyerang miliki Sriwijaya FC ini dipasang sebagai penyerang tunggal. Pada pertandingan ini Beto akan disokong Febri Hariyadi, David Maulana dan Osvaldo haay. Beto memiliki peranan vital untuk membuka ruang bagi para pemain lain untuk menciptakan peluang.

Baca Juga : Timnas U-23 Akan Memaksimalkan Dua Sisi Sayap Saat Menghadapi Thailand

Bukti kerja keras Beto adalah ketika dirinya berhasil mengumpan kepada Septian dan berhasil dikonversi menjadi gol pada menit ke 48. Melalu skema umpan pendek, Beto menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Thailand dan menyodorkan umpan matang bagi Septian.

Setelah laga selesai, Beto mengungkapkan rasa haru dan bahagia bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. walau Beto belum berhasil memberikan poin penuh. Sejak 13 tahun dirinya berada di Indonesia akhirnya dirinya dipanggil Timnas.

Beto juga merasa bersedih setelah lahirnya gol di menit-menit akhir melalui serangan balik Thailand yang terkenal sangat cepat dan efektif. Beto sangat merindukan dapat meraih kemenangan bersama Timnas Indonesia. takdir berkata lain Timnas harus kalah 1-2 dari Thailand. Beto juga menyebutkan kalau kekalahan ini menunjukkan agar Timnas Indonesia harus berusaha lebih keras lagi agar impian- impian itu dapat menjadi nyata.

Beto merupakan sosok penyerang yang sangat piawai mengobrak abrik pertahanan lawan. Usia bukan menjadi alasan untuk lemah, justru kematangan Beto semakin tajam. Beto mampu melepaskan penjagaan ketat pada dirinya dan mengakhiri dengan tembakan kea rah gawang. Dia juga tipe pemain yang tidak egois dengan memberikan umpan kepada Febri yang berdiri bebas, tetapi tendangan Febri tidak mampu berbuah gol.

Sebagai pecinta sepak bola kalian juga pasti tau, terlepas dari kekalahan ini, para penyerang Timnas U-23 sudah banyak menciptakan peluang. Beto pun juga mengungkapkan kalau dirinya akan berusaha mengeluarkan kemampuannya, apabila pada laga selanjutnya masih dipercaya Pelatih Luis Milla.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed