by

Tottenham Hotspur Masih Diremehkan Meski Kalahkan Borussia Dortmund

Mauricio Pochettino melihat klubnya masih disepelekan meski sudah menaklukkan Borussia Dortmund pada pertandingan leg pertama tahap 16 besar ajang Liga Champions.

Tottenham Hotspur seakan sudah melangkahkan kakinya ke tahap perempat final ajang Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor akhir 3-0 dalam laga tersebut.

The Lilywhites sukses mencetak tiga gol yang diukir melalui lesakan Son Heung Min pada menit ke-47, menit ke-83 dari tendangan Jan Vertonghen serta serangan Fernando Llorente di menit ke-86 pada laga yang digelar hari Rabu (13/2/2019) di Stadion Wembley itu.

Meski begitu, Mauricio Pochettino selaku pelatih Tottenham Hotspur memandang ada beberapa orang yang tidak percaya sama sekali bahwa Son Heung Min dkk mampu bertahan di Liga Champions.

“Kami begitu bangga saat semua orang berharap atas penampilan kami, itu sangat luar biasa,” tutur Mauricio Pochettino.

“Akan tetapi, semua orang terkadang memandang kami sebelah mata,” lanjutnya.

Apa yang diucapkan Mauricio Pochettino mungkin usai dirinya melihat sejarah Tootenham Hotspur belum pernah mampu melaju ke tahap 8 besar, kecuali saat periode 2010 hingga 2011 lalu.

Selain itu, beberapa pemain penting Tottenham Hotspur harus absen karena menderita cedera, yakni Danny Rose, Dele Alli serta Harry Kane.

Kendati demikian, Mauricio Pochettino yang saat ini berusia 46 tahun asal Argentina tersebut tetap bersikeras untuk berupaya menunjukkan performa klub dengan sempurna dan tidak melihat penilaian banyak orang.

“Terkadang klub bertanding lebih baik dibandingkan penilaian semua orang, namun anda tak akan mampu menghadapi sudut pandang mereka,” ujar Mauricio Pochettino.

“Saya bahagia dengan penampilan yang ditunjukkan dengan situasi kami saat ini.”

“Beberapa hal telah terjadi dan klub ini masih berusaha untuk memperoleh hasil akhir. Saya sangat bangga.”

“Semua pemain adalah pahlawan terbaik saya. Apapun yang akan terjadi, mereka layak menerima penghargaan sekaligus pujian,” kata Mauricio Pochettino.

Sementara itu, membawa catatan keunggulan agrerat 3-0, Mauricio Pochettino dan para pemain asuhannya akan menjalani laga tandang dengan berkunjung ke markas utama Borussia Dortmund dalam pertandingan leg kedua yang akan digelar pada tanggal 5 Maret nanti di Signal Iduna Park.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed